Suplemen Terbaik Untuk Otot

THEFAMOUSFITNESSSUPLEMEN TERBAIK UNTUK OTOT, kita dapat  menaikan masa otot dengan makan yang benar dan latihan angkat beban. Tetapi jika ingin memaksimalkan pertumbuhan masa otot Anda harus mengonsumsi suplemen.

WHEY PROTEIN POWDER

Whey berada di puncak daftar suplemen fitnes terbaik dalam menaikan masa otot karena itu yang paling penting untuk mendorong sintesis protein. Whey adalah protein susu yang memiliki tingkat tinggi asam amino rantai cabang.

Whey menjadi kebutuhan utama, karena cepat dicerna dan sampai ke otot-otot dengan cepat untuk mulai membangun otot. Whey juga mengandung peptida (protein-protein kecil) yang meningkatkan aliran darah ke otot-otot.

CASEIN PROTEIN

Casein Protein selalu menjadi kebutuhan suplemen fitness kedua setelah whey protein, karena tingkat pencernaan sangat lambat, namun ini membuatnya cocok sebagai cemilan sebelum tidur karena mencegah katabolisme saat tidur dengan mengisi kebutuhan protein secara perlahan dan terus menerus. Casein meningkatkan otot sintesis protein seperti whey.

Para atlet tidak pernah meninggalkan suplemen fitness satu ini. Mereka menggunakan casein karena casein dapat mengisi protein secara terus menerus, dan seperti kita ketahui bahwa pembentukan otot terjadi saat istirahat, dan saat pembentukan otot tubuh membutuhkan protein.

CREATINE

Creatine terbuat dari tiga asam amino: arginin, glisin dan metionin. Laporan anekdotal dan studi ilmiah sama menemukan bahwa orang-orang yang memakai creatine dapat menaikan berat badan 5 kilogram atau lebih dan dapat meningkatkan kekuatan dengan cepat.

Creatine bekerja dengan beberapa cara. Pertama, meningkatkan jumlah energi yang cepat dalam otot untuk melakukan lebih banyak repetisi di gym. Semakin banyak energi yang cepat ini semakin banyak juga repetisi yang dapat dilakukan, untuk mendapatkan otot yang lebih besar dan tenaga yang lebih kuat dalam jangka panjang.

Creatine juga menarik lebih banyak air ke dalam sel otot Anda, menempatkan regangan pada sel yang meningkatkan pertumbuhan. Baru-baru ini, creatine juga dapat meningkatkan kadar insulin seperti IGF-1 pada otot, yang sangat penting untuk merangsang pertumbuhan.

BCAA

Asam amino rantai cabang seperti leusin, isoleusin, dan valin, asam amino yang paling penting mutlak untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot. Leusin adalah yang paling penting dari tiganya, penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut dapat merangsang sintesis protein otot.

Namun yang terbaik menggunakan ketiganya secara bersamaan, karena leusin, isoleusin, dan valin bekerja secara sinergis dan memberikan banyak manfaat, termasuk pertumbuhan otot, meningkatkan energi selama latihan, menumpulkan kortisol (hormon katabolik yang menghambat testosteron dan meningkatkan kerusakan otot) dan mengurangi rasa nyeri setelah latihan.

BETA-ALANINE / CARNOSINE

Di dalam tubuh, asam amino beta-alanin dikombinasikan dengan amino lain, histidin, untuk membentuk carnosine. Penelitian menunjukkan ketika otot memiliki tingkat yang lebih tinggi carnosine, mereka memiliki lebih banyak kekuatan dan daya tahan. Carnosine meningkatkan kemampuan serat otot untuk kontraksi dengan kekuatan lebih, dan untuk melakukannya lebih lama tanpa kelelahan.

Beberapa penelitian menunjukan peningkatan kekuatan otot dan daya tahan pada atlet yang memakai beta-alanin. Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa subyek yang memakai beta-alanine bersama dengan creatine mendapatkan massa otot lebih banyak dan kehilangan lebih banyak lemak dari subyek yang hanya memakai creatine.

Regards

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s