Sebanyak Ini Olahraga Yang Anda Butuhkan Agar Tidak Jatuh Sakit

Banyak orang masih mengabaikan olahraga dengan anggapan bahwa tubuhnya akan baik-baik saja dan sehat-sehat saja meskipun tak olahraga. Anda mungkin belum merasakannya, tapi olahraga punya pengaruh besar terhadap daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit loh.

Menurut sebuah penelitian, ada hubungan erat antara aktivitas fisik dan risiko serangan 5 penyakit serius. Untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda perlu olahraga rutin. Tapi seberapa banyak olahraga yang bisa Anda lakukan agar tubuh tidak mudah sakit?

Para peneliti kemudian menemukan mengumpulkan hasil dari 174 penelitian sebelumnya dan menganalisis hubungan antara seberapa banyak aktivitas fisik serta risiko 5 penyakit kronis seperti (kanker payudara, kanker usus, diabetes, penyakit jantung dan stroke).

Aktivitas fisik di sini bukan hanya olahraga seperti yang kita kenal, tapi juga mengikutsertakan aktivitas lainnya yang membuat tubuhmu bergerak aktif seperti pekerjaan rumah, berkebun, dan lainnya.

Peneliti menemukan bahwa melakukan aktivitas fisik selama 1-2 jam per hari (atau sekitar 3-4 ribu menit) bisa menjauhkanmu dari risiko serangan penyakit. Anda tidak harus melakukan olahraga di gym atau harus pergi fitnes, Anda bisa melakukan banyak aktivitas fisik yang membakar kalori di rumah seperti misalnya membersihkan rumah, mencuci baju, naik tangga, berjalan, bersepeda dan lain sebagainya.

Tentu saja penelitian ini juga masih perlu banyak dikembangkan, namun paling tidak kini kamu jadi tahu kan kira-kira seberapa banyak olahraga yang Anda perlukan untuk jauh dari penyakit?

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s