Cara Cepat Six pack

Berikut ini ada 6 cara cepat six pack, antara lain yaitu :

  1. Pilih karbohidrat yang baik. Tidak semua karbohidrat adalah bahan makanan yang buruk. Patokan yang mudah, Anda harus menghindari karbohidrat putih. Biji-bijian utuh (disebut juga dengan “karbohidrat lambat”) banyak mengandung serat dan masuk ke sistem tubuh Anda dengan lebih lambat (sesuai dengan namanya) daripada karbohidrat sederhana yang telah diolah (karbohidrat putih). Jadi jangan ragu untuk menyantap karbohidrat berwarna cokelat seperti beras merah, quinoa, gandum utuh dan oat utuh.
  2. Santaplah protein di awal pagi. Karena untuk selanjutnya, Anda tidak akan makan dalam jumlah yang besar (dan itu merupakan bahan yang Anda perlukan untuk membentuk jaringan otot). Mereka yang mengonsumsi protein seberat 35 gram ketika sarapan tidak akan terlalu lapar di sepanjang hari dan merasakan perubahan yang positif pada hormon dan sinyal otak yang mengendalikan nafsu makan.
  • Perut six pack tidak bisa didapatkan hanya dengan menghitung kalori. Yang harus Anda lakukan adalah menyingkirkan lemak yang menutupi perut untuk memamerkan otot-otot perut Anda. Dan ini dapat dicapai dengan mengurangi konsumsi makanan Anda.
  • Menyantap sarapan apa pun selalu terkait dengan meningkatnya perasaan kenyang, berkurangnya nafsu makan, dan kadar ghrelin (hormon perangsang rasa lapar) yang rendah di pagi hari. Namun sarapan yang banyak mengandung protein dikaitkan dengan manfaat ini di sepanjang hari.
    • Ini bukan berarti Anda harus menyantap steik ham dan telur. Agar konsumsi kalori dan lemak Anda tetap terkendali, konsumsi yoghurt Yunani, putih telur, dan bacon Kanada.
    • Lebih jauh lagi, tubuh Anda membakar lebih banyak kalori yang memecah protein daripada yang dilakukan tubuh pada karbohidrat dan lemak.
  1. Singkirkan makanan olahan. Mengonsumsi hampir semua kalori dari makanan olahan dan cepat saji akan membuat tubuh Anda tidak sehat karena kekurangan nutrisi. Nutrisi dalam makanan yang telah mengalami proses pengawetan akan hilang dan makanan tersebut hanya memiliki kalori yang kosong dan tidak sehat. Ini benar-benar tidak baik untuk melangsingkan pinggang.
  • Semuanya akan bertambah buruk jika makanan diberi tambahan lemak yang tidak sehat, gula atau pengganti gula dalam jumlah besar dan juga vitamin dan mineral buatan. Hampir semua bahan ini, termasuk pemanis buatan, pewarna buatan, minyak terhidrogenasi serta sirup jagung yang banyak mengandung fruktosa, bahkan tidak dianggap sebagai bahan makanan oleh tubuh. Anda harus berpikir tentang hal tersebut. Bahan-bahan yang bukan makanan ini dianggap sebagai racun dan hampir semuanya akan mengendap di dalam sistem tubuh Anda, yang sering kali disimpan dengan lemak.
  • Apa saja yang dikemas merupakan makanan olahan. Ini juga termasuk makanan “kesehatan” Anda. Carilah makanan super yang populer (buah dan sayuran yang kaya nutrisi dan rendah kalori, seperti brokoli). Makanan ini banyak mengandung vitamin dan mineral untuk memberi energi pada tubuh dan untuk menyembuhkan dan mencegah ketegangan otot.
  1. Konsumsi lemak sehat. Lemak makanan terutama yang berasal dari lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda seperti minyak zaitun, minyak ikan, campuran dari kacang-kacangan, butter yang terbuat dari kacang alami dan avokad benar-benar bagus untuk Anda. Memang benar bahwa mengonsumsi lemak bisa meningkatkan asupan kalori tidak seperti bahan makanan yang lain. Tetapi jika Anda dapat mengonsumsinya antara 20 hingga 30%, ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang cepat. Ini karena lemak membantu menjaga kestabilan kadar insulin, yang bisa membuat tubuh Anda menyimpan lemak jika kadarnya terlalu tinggi.
  • Lagi pula, mengonsumsi lemak bisa membuat Anda tetap kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama dan Anda akan cepat kelaparan jika hanya menyantap protein atau karbohidrat. Asalkan makanan tersebut adalah lemak yang baik, Anda dapat menyantapnya.
  1. Perbanyak Minum Air Putih. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak minum air putih akan menurunkan berat badan dalam jumlah yang lebih besar dan mempertahankannya dalam jangka waktu yang lama. Apalagi air putih akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.
  • Berdasarkan penelitian terbaru, ada kenaikan metabolisme sekitar 30% (meski sementara) dalam waktu 10 menit pada partisipan yang meminum air putih sebanyak setengah liter. Dan yang terbaik adalah air putih dingin, karena tubuh Anda memerlukan energi untuk menghangatkan air tersebut.
  1. Singkirkan lemak dengan berlatih kardio. Cara paling cepat yang pasti bisa menghilangkan lemak adalah dengan latihan kardio. Latihan kardio dan latihan beban sama-sama penting, namun yang paling penting adalah dengan melakukan kedua latihan ini secara bersamaan. Anda harus membakar dan menyingkirkan lemak agar bisa melihat hasil yang Anda inginkan.
  • Ini bukan berarti Anda hanya berlatih lari. Berenang, tinju, bersepeda, dan bermain tenis juga merupakan alternatif yang bagus (di antara banyak latihan yang lain) jika Anda tidak suka berlatih lari.
  • Pertimbangkan untuk melakukan latihan interval dengan intensitas tinggi (HIIT – high intensity interval training). Hampir semua penelitian menunjukkan bahwa latihan kardio akan memberi manfaat yang lebih besar jika dilakukan dalam bentuk interval. Berlatihlah sekeras mungkin selama 30 detik, lalu rileks selama satu menit, dan ulangi latihan ini sebanyak 9 kali lagi. Dan Anda akan bisa melakukan latihannya dengan sangat cepat.

Demikian 6 cara cepat sixpack di atas, semoga bermanfaat untuk anda ikuti.

Regards

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s