Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Kegemukan terjadi di sebabkan oleh ketidakseimbangan asupan nutrisi dan berlebihnya kalori yang melampaui kebutuhan tubuh dengan proses yang berulang-ulang dan terakumulasi. Orang yang kelebihan berat badan umumnya mengkonsumsi kalori lebih banyak daripada yang di buang sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dan kenaikan berat badan.

Pada dasarnya banyak sekali cara cepat menurunkan berat badan yang saat ini bisa anda coba lakukan, namun adapun beberapa cara tersebut yang terbilang kurang efektif untuk dapat memperlihatkan perubahan yang signifikan. Oleh karena itu jika anda ingin cepat menurunkan berat badan, anda harus mencari tau cara yang paling efektif dan alami dalam menurunkan berat badan.

Berikut ini saya akan informasikan 6 cara sehat menurunkan berat badan secara efektif, alami, dan aman untuk anda ikuti, antara lain yaitu :

  1. Berolahraga Secara Teratur

Ini merupakan cara pertama yang harus anda tempuh untuk dapat membuat berat badan anda turun secara singkat. Dengan berolahraga, lemak di dalam tubuh kita akan terkuras cukup banyak dan juga selain itu akan membantu memperlancar pencernaan di dalam tubuh kita.

  1. Mengurangi Porsi Makan

Hal ini dilakukan untuk mengurangi banyaknya makanan yang mengandung lemak masuk ke dalam tubuh kita. Semakin sedikit lemak yang masuk ke dalam tubuh kita, maka semakin cepat pula berat badan kita untuk turun. Anda bisa mengganti porsi makan setiap hari yang mengandung lemak dengan sayur – sayuran.

  1. Minum Air Sebelum Makan

Cara ini sebenarnya adalah untuk mengurangi rasa lapar sebelum makan. Minumlah air 5-10 menit sebelum makan untuk membuat perut anda sedikit lebih kenyang. Secara tidak langsung ini akan mengurangi porsi makan anda karena sebelumnya sudah meminum air dan merasa perut sudah lebih kenyang.

  1. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk mengurangi berat badan secara singkat. Mengapa demikian? Anda bisa memanfaatkan buah dan sayuran ini sebagai pengganti makanan utama sehari – hari, yaitu nasi putih. Kandungan gizi alami yang terdapat pada buah dan sayur sangat baik untuk tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.

  1. Tidak Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Minuman bersoda merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan kalori yang cukup banyak, yaitu 250 kalori yang berasal dari gula. Minuman bersoda ini merupakan salah satu sumber lemak yang cukup banyak dan tidak kita sadari.

Demikian cara sehat menurunkan berat badan secara efektif dan aman, semoga bermanfaat untuk anda ikuti.

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s