Cara Melakukan Sit Up Yang Benar

Sit up merupakan olahraga yang membutuhkan sedikit waktu dan hampir dapat dikerjakan di semua tempat. Praktis dana efektif dalam membentuk otot perut membuat gerakan sit up banyak disukai. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita perlu tahu bagaimana cara melakukan sit up yang benar. Berikut ini adalah beberapa tips melakukan sit up:

LAKUKAN PEREGANGAN DAN PEMANASAN

Olahraga apapun perlu peregangan dan pemanasan sebelum memulai latihan untuk mengurangi risiko cedera. Regangkan sendi-sendi serta lakukan beberapa gerakan pemanasan untuk meningkatkan suhu tubuh.

SIAPKAN ALAS YANG NYAMAN

Alas yang tidak terlalu empuk namun tidak terlalu keras untuk mencegah risiko cedera pada tulang punggung sekaligus membuat nyaman saat melakukan gerakan sit up.

BERBARINGLAH

Berbaringlah di alas yang telah disediakan kemudian tekuk kaki membentu sudut 90 derajat dengan telapak kaki tetap menyentuh lantai.

LETAKAN TANGAN DI BELAKANG KEPALA

Kemudian angkat badan mendekati lutut. Ada yang menyarankan hanya mengangkat kepala sedikit saja sampai terbentuk sudut 30 derajat, ada juga yang menyarankan hingga badan hampir tegak lurus terhadap lantai.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply