Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan

Suntik botox, implan silikon, liposuction. Untuk apa melakukan semua itu kalau ada cara yang lebih mudah dan alami agar menjadi cantik. Cara alami seperti apa yang membuat Anda semakin cantik? Jawabannya adalah olahraga. Tak percaya? Ini adalah manfaat olahraga untuk kecantikan Anda, seperti dilansir oleh Times of India.

RAMBUT

Olahraga melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan akar rambut. Ini memudahkan asupan nutrisi dalam darah oleh rambut dan membuat rambut tumbuh cepat, lebat, serta sehat. Dengan sirkulasi darah dan oksigen yang lancar ke bagian kepala dan rambut, anti oksidan tak akan berani mendekati atau bahkan merusak rambut Anda.

KULIT BERSINAR

Olahraga secara teratur meningkatkan kesehatan kulit dengan melancarkan aliran darah ke kulit. Ini membantu memberikan nutrisi bagi kulit. Dengan berolahraga, Anda juga berkeringat. Ini membuang zat-zat racun dalam tubuh dikeluarkan melalui kulit. Sirkulasi yang lancar dan racun yang dibuang dari kulit membuat kulit tampak semakin sehat dan berkilau.

MENGHILANGKAN KERUTAN

Olahraga juga bisa jadi salah satu cara menghambat kerutan atau kulit yang menggelambir. Dengan berolahraga, Anda memicu produksi kolagen, protein yang mendukung terbentuknya struktur kulit yang kencang dan terlihat lebih sehat. Semakin kuat otot yang Anda miliki, maka kulit akan semakin kencang dan lebih terlihat elastis.

MENCEGAH JERAWAT

Jerawat biasanya disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan dan menyumbat pori-pori kulit. Sebum disebabkan oleh produksi hormon yang berlebihan. Dengan berolahraga, Anda bisa menyeimbangkan kadar hormon yang menyebabkan jerawat. Olahraga juga mampu menurunkan stres dan kadar hormon dalam darah. Dengan begitu, ini bisa mengurangi produksi sebum. Berkeringat saat berolahraga juga bisa menghilangkan sel kulit mati, minyak, dan zat racun dalam kulit. Pastikan Anda mandi atau mencuci wajah setelah berolahraga.

UNTUK PAYUDARA

Olahraga yang paling baik untuk membentuk payudara adalah renang. Olahraga dengan angkat beban juga membantu membentuk otot tubuh bagian dada menjadi terlihat lebih penuh. Tak hanya itu, penelitian di New York juga menunjukkan bahwa olahraga secara olahraga secara teratur juga mampu menurunkan risiko terkena kanker payudara sebanyak 33 persen.

Jadi, lupakan cara-cara mempercantik diri yang terlalu mahal dan tidak wajar. Lakukan cara yang alami dan mudah, yaitu mulai berolahraga!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s