Cara Latihan Perut Six Pack Cepat Di Rumah

Memiliki perut sixpack tentu menjadi impian banyak pria karena dengan memiliki bentuk perut yang six pack maka pria akan terlihat lebih atletis dan pastinya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karena itu banyak pria yang melakukan banyak cara dalam berusaha memiliki bentuk perut yang six pack salah satunya dengan rajin latihan membentuk perut sixpack di tempat gym.

Banyak juga pria yang ingin memiliki bentuk perut yang sixpack tapi tidak ada waktu untuk pergi ke tempat gym, namun saat ini anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan beberapa tips agar anda bisa mendapatkan tubuh six pack cepat di rumah dan tanpa perlu biaya yang mahal. Yaitu…

  • Push up. Salah satu olahraga yang sudah terbukti sukses untuk mendapatkan perut rata yang ideal “six pack” adalah olahraga push up. Adapun porsi push up minimal yang baik untuk mendapatkan perut rata adalah 50 kali, 50 kali ini dibagi menjadi dua  yaitu pagi 25 dan sore 25 kali, lakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat, jika anda kuat lebih banyak lebih baik. Selain mengurangi lemak yang tertumpuk diperut, push up juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan lengan yang lebih berisi dan kekar.
  • Sit up. Olahraga yang kedua yang baik untuk menghilangkan lemak diperut adalah olahraga Sit Up, bagi Anda yang ingin mencoba olahraga ini usahakan gunakan matras/kasur untuk alasanya, hal ini berguna untuk menguragi resiko nyeri/sakit punggung. Lakukan olahraga sit up sehari 50 kali, jika tidak kuat jangan dipaksakan, lakukan secara bertahap dari sedikit sampai sekuat Anda, lakukan secara rutin pagi dan sore.
  • Bermain Hula hoop. Mungkin olahraga ini terdengar cukup aneh, karena biasanya dilakukan oleh anak-anak dan kaum perempuan, namun goyangan olahgara Hula Hoop ternyata bermanfaat baik untuk membakar kalori dalam tubuh sampai 100 kalori setiap anda bermain selama 10 menitan.
  • Konsumsi Makanan yang Sehat. Mulai saat ini hindarilah makan makanan yang cepat saji dan minuman yang bersoda. Jenis makanan yang cepat saji dapat menghambat proses pembentukan perut sixpack Anda. Anda bisa mengkonsumsi Karbohidrat kompleks, seperti: Roti gandum, Pasta gandum, Oat Meal, dan Beras merah. Tambahkan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan ber-suplemen yang membantu proses pembentukan perut sixpack secara lebih cepat.
  • Tidur yang Cukup .Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh sebenarnya membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pertumbuhan dan pembentukan otot. Penelitian menyebutkan bahwa orang yang tidur  kurang dari 3 jam perhari secara berturut-turut dapat menyebabkan sel otot Anda menjadi anti terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak dan memiliki risiko kelebihan berat badan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s