CARA MENDAPATKAN PERUT RATA BAHKAN SAMPAI SIXPACK

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN PERUT RATA ATAU SIXPACK ?

Banyak banget yang suka nanya hal ini ke aku melalui dm instagram. Sebenarnya, aku sudah menulis soal ini sejak lama. Kamu bisa baca di website disini juga pernah di bahas, di Instagram Saya, bahkan di youtube saya. Tapi karena masih banyak yang tanya dan banyak yang keliru, Saya akan jelaskan lagi, sekarang lebih spesifik.

Sebelum Kamu Tahu caranya, Kamu harus tahu bahwa perut kamu besar atau buncit adalah karena adanya timbunan lemak akibat kamu tidak menjaga pola makan atau gaya hidup kamu.

Coba deh pikir lagi , beberapa tahun lalu 5- 10 tahun lalu mungkin ? perut kamu tidak sebesar sekarang kan ? lantas kok sekarang besar banget ? Pasti besar seiring bertambahnya berat angka timbangan kamu ?

Ini wajar karena berat nambah di timbangan  = lemak makin numpuk ! memangnya ada alasan lain ?  aku ingatkan sekali lagi ya , jangan udah perut gede banget baru cari solusi singkat ! hal itu gak ada ! Gak ada yang namanya cara cepat atau magic suplemen !

FAKTANYA ADALAH

Nah sebelum kita bahas lebih dalam pahami fakta studi dan penelitian bahwa:
1. Latihan Kaki atau bagian tubuh lain tapi lingkar perut bisa susut, gerakan gerakan compound movement sangat berpengaruh untuk menaikan metabolisme dan melatih core kamu secara tidak langsung.

2. Latihan perut saja tidak ada efek pada pengurangan lingkar perut , dari pada situp saja lebih baik kamu melatih seluruh otot tubuh kamu sekalian

CARA MENGHILANGKAN PERUT BUNCIT

Yang mau Saya ungkapkan sekarang adalah lemak itu hilang dengan keterbalikan dari yang kamu lakukan sekarang, bila sekarang kamu gak pernah jaga pola makan dan olahraga akibatnya lemak numpuk ?

Sekarang saatnya kamu mulai olahraga dan jaga pola makan biar lemak berkurang ! Kalau gak mulai dari sekarang mau kapan ? pas check up dan di warning ada kolesterol atau fatty liver ?  Jangan udah terlambat baru memulai , ketika baru over 10 kg mulai deh ! jangan di tunda – tunda nanti over weight 30 kg baru mulai ! itu tentu lebih sulit badan juga lebih malas dan susah gerak !

Tips no 1  : Kalau mau mendapat perut rata, pertama fokuslah ke kalori defisit. Temukan kebutuhan harian Kamu. Cara hitungnya simple banget kok berat badan x 25 , itu kira kira kalori defisit kamu. Penuhin aja makannya ! Maksudnya penuhkan begini, bila kebutuhan kalori kamu sehari 2000 ya sudah makan saja 2000 kalori dulu yang penting berat masih turun. Kalau sudah agak stuck baru kurang 100 – 200 kalori misalnya menjadi 1800 kalori.
Tips no 2 : cukupkan protein untuk menjaga massa otot agar bertahan saat fat loss dan sebagai kebutuhan essential. karena massa otot dapat meningkatkan metabolisme kamu dan kamu bisa mencapai hasil kamu jauh lebih cepat, jangan kebutuhan kalori kamu 2000 kalori tapi dari karbohidrat semua, kalau bisa 30-40% nya ada sumber protein juga!

Seperti dari ayam , daging sapi, ikan, telur atau kacang – kacangan.

Tips no 3 :  latihan beban dengan compound exercise (atau bodyweight training yang compound exercise) untuk menjaga massa otot dengan beban latihan yang pas. Compound exercise adalah latihan yang ketika bergerak banyak otot yang di latih seperti squat, pushup, pull up, bench press , shoulder press dan lain lain. Latihan ini tidak cuma menjaga massa otot tapi juga bisa menaikan massa otot di seluruh tubuh kamu yang bisa meningkatkan pembakaran atau metabolisme di badan kamu sehingga kamu bisa mencapai hasil lebih cepat dibanding cuma sit up aja ( cuma melatih otot perut doang loh itu)!

Tips no 4 : istirahat yang cukup supaya Kamu punya cukup energi saat latihan dan bisa fokus saat diet (karena kurang cukup tidur bisa bikin dietmu jadi kacau). dan kurang tidur bisa meningkatkan hormon cortisol juga loh ! nanti kamu jadi mood nya mau makan terus bawaannya ! Pastikan kamu cukup tidur sehari 7 -8 jam !
Tips no 5 : Tujuan semua tips di atas adalah untuk mengarahkan Kamu untuk punya persentase lemak yang pas yang bisa melihat perutnya rata atau sixpack. Untuk pria di bawah 14-15% dan untuk wanita dibawah 24-25%. Tapi tentu body fat % itu cuma patokan aja mesin di gym suka ngaco soal menghitung ginian  ! Kalau aku sih sukanya patokan meteran , lingkar pinggang atau ngaca !  Yang penting percaya diri dan suka dengan kondisi badan ku sendiri.

GOOD LUCK ! Pastikan kalian punya program pola makan , latihan dan mindset yang benar baru pakai suplemen ! Suplemen itu pada dasarnya cuma membantu loh ! Mengecilkan perut itu proses jangka panjang ! Bila kamu over 20 kg,  di gizi maximal fat loss 2 kg perbulan . Kurang lebih butuh 10 bulan untuk ideal ? artinya kurang lebih butuh 10 bulan untuk perut kamu rata !

Apakah kamu mau pakai suplemen selama 10 bulan ? atau kamu percaya program 10 bulan berdasarkan ilmu gizi bisa hilang dalam 1 bulan oleh suplemen ?

Trust science bukan sales !

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s