Diet Sehat Dengan 4 Langkah ini

THEFAMOUSFITNESSDIET SEHAT, memiliki tubuh yang proposional yang tidak terlalu kurus dan juga tidak terlalu gemuk merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan banyak cara yang harus dilakukan, mulai dari diet ekstrim, olahraga yang tidak mengenal waktu bahkan sampai ada yang menggunakan cara instan. Sebenarnya banyak hal yang perlu di perhatikan sebelum melakukan kegiatan untuk mendapatkan tubuh proposional. Salah satunya adalah tidak mengesampingkan kesehatan diri tubuh, sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara diet sehat untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Diet ini sebenarnya banyak sekali bentuk dan caranya. Perlu di perhatikan dalam memilih diet adalah harus sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kalaupun akan menggunakan obat-obatan dalam diet, harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ahli. Terlebih lagi bagi yang ingin cepat mendapatkan hasilnya, lebih baik untuk lebih selektif dalam memilih obat-obatan diet. Karena saat ini sudah banyak sekali macam produk diet dengan berbagai cara promosi yang beredar di pasaran.

Untuk sebagian orang yang sedikit sabar dan tidak mau ambil resiko akibat dari program diet yang salah, akan memilih cara-cara yang lebih sehat. Walaupun cara tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama, namun akan lebih baik karena tidak mengesampingkan tentang kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan olahraga secara teratur.

Banyak kalangan yang sudah mengetahui tentang manfaat dari olahraga. Dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih sehat karena selalu gerak dan berkeringat. Dan lebih bermanfaat lagi bagi yang ingin melakukan program diet, dengan berolahraga maka lemak dan kalori akan ikut terbakar. Lakukan kegiatan olahraga ini setiap hari secara teratur dan jangan terlalu berat, sesuaikan dengan keadaan tubuh. Bagi sebagian orang yang tidak menyukai olahraga, mulai sekarang lakukanlah olahraga secara rutin, walaupun hanya olahraga ringan saja.

2. Mengurangi makanan yang di goreng.

 Makanan yang di goreng banyak mengandung lemak dan kalori, apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut akan menumpuk lemak dan kalori di dalam tubuh sehingga tubuh akan menjadi tambah gemuk. Untuk itu, sebisa mungkin pilihlah jenis makanan yang tidak di goreng. Anda dapat menggantinya dengan makanan yang di kukus, direbus, di panggang maupun dalam bentuk lain selain digoreng.

3. Mengurangi porsi makan.

Menguragi porsi makan tentunya cukup sulit bagi yang belum terbiasa namun usahakan kontrol nafsu makan pada saat jam makan dengan mengambil porsi nasi yang lebih sedikit. Dengan cara ini karbohidrat, lemak dan gula yang akan masuk dalam tubuh bisa lebih terkontrol karena jumlah makanan yang cukup.

4. Mengkonsumsi makanan yang berserat.

Makanan yang banyak mengandung serat bermanfaat sekali dalam proses penurunan berat badan. Karena fungsi dari serat tersebut adalah mengikat lemak di dalam tubuh untuk di buang keluar, sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang berlebih di dalam tubuh.

Regards

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s