Suplemen Glutamine

THEFAMOUSFITNESSSUPLEMEN GLUTAMINE, orang yang melakukan sebuah program dalam fitness, entah itu program penururan berat badan, pembentukan otot perut dan memperbesar massa otot pasti akan dianjurkan untuk menambah asupan zat tertentu dari suplemen. Konsumsi suplemen memang diperlukan karena asupan zat-zat berguna hanya dari makanan yang kita makan sehari-hari, sudah tentu tidak cukup memadai. Dari beberapa jenis suplemen fitness yang beredar, pasti kita sering melihat glutamine di bagian komposisinya. Apa itu sebenarnya glutamine? Mari kita berkenalan lebih jauh dengannya.

Suplemen glutamine itu sendiri ternyata adalah satu jenis asam amino yang jumlahnya banyak di dalam tubuh kita. Perlu diketahui, jumlah glutamine lebih banyak dibandingkan dengan asam amino jenis lainnya. Glutamine mempunyai peranan yang sangat penting yaitu 60% sebagai pembentuk jaringan otot rangka kita. Konsentrasi glutamine yang terbanyak ada di organ otak, paru-paru, ginjal, hati, jantung dan tentu saja otot.

Selain untuk membentuk otot rangka, glutamine juga membantu untuk memperkuat sistem daya tubuh, meningkatkan fungsi psikis, mengontrol gula darah dan memperkuat lapisan usus kita. Para olahragawan profesional seperti atlet, binaragawan ataupun kita yang memang rutin berolahraga, semua membutuhkan asupan glutamine. Mengapa? Karena pada saat mereka berlatih fisik, secara otomatis, jumlah glutamine dalam tubuh mereka akan langsung turun.

Proses katabolisme pada otot terjadi saat kita melakukan aktifitas fisik. Proses inilah yang kemudian memaksa tubuh untuk mengambil glutamine pada otot kita, dipakai untuk memperkuat sistem daya tubuh selama berolahraga. Anjuran konsumsi glutamine yang benar adalah 10 gram hingga 20 gram per harinya.

Pilih suplemen fitness glutamine yang sudah mempunyai reputasi baik dan cek komposisinya. Bila belum yakin, tanyakan lebih lanjut dengan personal trainer atau dokter mengenai bahan-bahannya. Jangan tergiur dengan harga yang mahal, karena harga mahal pun belum tentu akan cocok dengan kebutuhan tubuh kita.

Regards

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s