Latihan Otot Bahu

THEFAMOUSFITNESSLATIHAN OTOT BAHU, memiliki bentuk tubuh ideal dan atletis merupakan dambaan semua pria, untuk mendapatkan hasil tersebut sudah tentu memerlukan program latihan yang harus anda jalankan dan Anda perhatikan setiap saat. Pola hidup, asupan makanan dan istirahat yang cukup menjadi hal dasar yang harus Anda jalankan.

Untuk membentuk otot bahu di perlukan latihan secara rutin dan usaha yang keras, program latihan membentuk otot bahu ini dilakukan selama 4 minggu, dan di lakukan secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan dapat maksimal. Latihan ini Anda lakukan dua sesi setiap minggunya, dan diantara sesi tersebut istirahatkan tubuh Anda selama 3 hari sampai 4 hari.

Berikut ini program Latihan membentuk otot bahu dengan sempurna:

CHIN UP

Genggam tiang penahan dengan posisi telapak tangan menghadap ke arah wajah Anda. Tahan lengan Anda agar tetap lurus dan posisikan ankle anda dalam posisi menyilang. Angkat tubuh Anda sampai dagu melewati dari tiang penahan kemudian kembali ke posisi awal. Gerakan ini sangat bagus untuk melatih otot punggung dan bahu bagian belakang.

Close_Grip_Pullup_Chinup_M_WorkoutLabs.png

DUMBBELL BENCH PRESS

Angkat sepasang dumbell hingga berada di atas dada Anda. Rebahkan tubuh Anda dengan posisi tubuh terlentang di bagian atas bangku yang rata. Posisi Telapak tangan menghadap ke arah bawah ketika menggenggam dumbbell. Rapatkan otot pundak hingga serapat mungkin selama menjalankan exercise ini. Gerakan ini sangat baik untuk melatih otot dada dan bahu bagian depan. Kamu bisa juga melakukan gerakan dumbbell front raises

Dumbbell_Bench_Press_M_WorkoutLabs.png

SEATED DUMBBELL EXTERNAL ROTATION / ARNOLD PRESS

Luruskan sikut Anda, rentangkan kemudian ayun lengan ke arah atas dan kembali ke arah bawah semampu Anda bisa. Break, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan latihan ini dengan lengan kiri Anda. Kemudian lakukan menggunakan lengan kanan dengan jumlah yang seimbang. Tahan posisi sikut Anda agar tetap lurus hingga lengan membentuk busur
Tahan tubuh dalam keadaan tegak.

Seated_Arnold_Dumbbell_Press1.png

OVERHEAD BARBELL PRESS

Tahan barbel di atas posisi kepala dengan pergelangan mengarah ke depan. Posisi tangan dibentangkan dua kali lebar bahu. Kunci sikut kemudian terus pertahankan posisi seperti itu. Angkat bagian atas bahu hingga sedekat mungkin dengan telinga. Break, lalu lakukan gerakan sebaliknya agar kembali ke posisi awal. Ketika saat mengangkat bahu anda, tahan posisi dari tangan dalam keadaan lurus.

Push_Press_M_WorkoutLabs.png

Noted : Gerakan ini adalah workout routine untuk pemula yang berfocus pada pembentuk otot dan upper body

Regards

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s