Latihan Cardio

THEFAMOUSFITNESSLatihan Cardio, tidak perlu repot kalau Anda ingin melakukan latihan cardio, karena latihan cardio juga bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat fitnes.

Latihan cardio ampuh membakar lemak dengan cepat dan mengecilkan bagian-bagian tubuh seperti perut, yang gampang mengalami kegemukan. Latihan ini penuh dengan gerakan yang melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detakan jantung, sehingga juga bermanfaat untuk kesehatan. Latihan cardio ini  juga bisa menurunkan bobot tubuh Anda dengan mudah, murah dan cukup di rumah saja.

ARM CIRCLE

Sebelum memulai sesi latihan cardio, Anda harus melakukan beberapa langkah pemanasan terlebih dahulu. Langkah ini untuk menghindari cedera yang bisa terjadi kalau tubuh Anda langsung dipaksa berolahraga. Setelah itu baru Anda mulai latihan cardio-nya, awali dengan gerakan Arm Circle atau memutar-mutar lengan Anda.

Caranya: Anda hanya perlu melangkahkan kaki kanan dan kiri ke depan secara bergantian, sementara kedua tangan Anda di angkat ke atas dan digerakkan memutar seperti pada gambar. Lakukan gerakan ini selama satu menit setiap kali latihan. Latihan arm circle bisa membantu mengecilkan lemak yang membuat lengan atas Anda menggelambir.

Arm_Circles_F_WorkoutLabs.png

HIGH KNEE SKIP

Selanjutnya adalah gerakan yang bisa menambah kekuatan betis dan paha Anda, sekaligus melunturkan lemak yang membandel. High knee skips atau melompat sambil menarik lutut tinggi-tingi ini bisa memberikan manfaat tersebut. Kalau Anda telaten, pantat Anda  juga bisa lebih kencang dan indah.

Caranya: seperti berlari di tempat namun Anda perlu mengangkat lutut Anda setinggi mungkin. Lakukan sebanyak 1 menit secara rutin.

High_Knees_F_WorkoutLabs.png

PLANK JUMPS

Luruskan kedua kaki Anda ke belakang membentuk posisi planking. Memposisikan diri Anda  seperti ini saja sebenarnya sudah cukup menguras energi. Selanjutnya, angkat salah satu kaki dan tekuk lutut Anda, kemudian dorong lutut ke arah yang berlawanan dengan kaki, misalnya lutut kiri di dorong ke arah kanan. Luruskan kembali kaki pada posisi semula dan ulangi langkah ini dengan lutut yang satunya lagi. Lakukan selama 1 menit.

Kalau Anda melakukannya dengan telaten dan rutin, badan yang ramping ideal tidak lagi mustahil buat Anda miliki. Apabila melakukan setiap gerakan sebanyak 1 menit dirasa berat di awal Anda memulai, Anda bisa melakukannya sebanyak atau selama yang Anda sanggupi terlebih dulu. Nanti perlahan-lahan tingkatkan durasi latihan sesuai dengan daya tahan tubuh Anda. Jangan lupa latihan cardio ini harus didukung juga dengan pola makan dan hidup yang sehat agar bisa menurunkan berat badan Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.

Plank_Jacks_F_WorkoutLabs.png

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s