Cara Membuat Perut Six Pack

Memiliki perut sixpack merupakan impian banyak pria. Dengan tubuh sixpack, maka pria akan terlihat lebih atletis, kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga, dan tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Pada dasarnya Cara membuat Perut Sixpack tidak terlalu sulit yang di bayangkan, apabila dilakukan dengan tepat dan sungguh-sungguh tentu akan membuahkan hasil yang maksimal. Selain itu Lama waktu untuk membentuk perut sixpack tergantung pada kondisi perut anda. Jika perut anda tidak buncit alias rata, maka untuk membentuk sixpack tidak memerlukan waktu yang lama, dalam waktu 1 bulan saja anda bisa membentuknya jika sungguh-sungguh.

Berikut ini saya akan memberikan informasi beberapa cara membuat perut six pack, antara lain yaitu :

Awali Pagi Anda Dengan Air Putih – Minumlah air putih setelah Anda bangun tidur setidaknya 2 gelas air. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24% untuk 90 menit berikutnya. Terlebih lagi, sel-sel otot tumbuh lebih cepat ketika mereka terhidrasi dengan baik. Konsumsi air yang cukup setiap hari dianjurkan untuk membantu membentuk perut sixpack Anda.

Gabungkan Protein dan Karbohidrat – dapat disimpan jadi lemak yang bisa menutupi otot perut Anda, karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi.  Jika dipadukan dengan protein, karbohidrat dapat membantu pembentukan otot, terutama jika Anda gabungkan keduanya sebelum dan sesudah latihan. Lebih banyak otot maka lebih banyak lemak yang hilang.

Pola makan yang terkontrol – Salah satu penyebab utama orang mengalami perut buncit adalah faktor makanan yang tak terjaga dan asal-asalan. Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki perut six packdan rata harus menjaga pola makanan untuk setiap harinya.

Jangan tinggalkan sarapan – Sarapan sehat merupakan bagian terpenting untuk mendapatkan otot perut ideal. Biasakan sarapan tinggi protein dan rendah karbohidrat untuk mencegah porsi makan yang terlalu besar di siang hari.

Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda. Makanan ini hanya akan membuat lemak Anda bertambah dan menghambat pembentukan perut sixpack Anda.

Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan garam. Fastfood dan gorengan, adalah contoh makanan yang banyak mengandung gula olahan dan garam. Kandungan gula berlebih yang masuk ke dalam dapat menimbulkan timbunan lemak baru yang dapat menutupi otot-otot Anda, sedangkan mengonsumsi garam berlebih, sering dikaitkan dengan risiko tekanan darah tinggi

Latihan Secara Intensif – Lakukan aerobik aktif tiga sampai lima hari seminggu selama 45 menit setiap hari. Seperti jogging, bersepeda, berenang atau berolahraga pada mesin elips. Kombinasikan interval intensitas tinggi dalam rutinitas latihan Kamu untuk membakar kalori ekstra. Jogging selama tiga menit dan mempercepat untuk sprint selama satu menit sebelum kembali ke kecepatan jogging. Ulangi urutan ini sepanjang waktu latihan Kamu.

Istirahat Secara Teratur – Istirahatlah yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack. Tubuh membutuhkan istirahat dari latihan untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Untuk itu, berikan jeda waktu antar sesi latihan yang cukup. Dalam latihan, istirahat antar set cukup 1-2 menit. Ini penting sekali agar otot tetap ngepump dan mengembang saat latihan.

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s