Cara Membentuk Badan Six Pack

Mendambakan perut sixpack dengan cepat? mau jadi pusat perhatian saat melepas baju dipantai dengan perut bebas lemak dan mempunyai sixpack yang indah? 5 Jenis Latihan berikut dapat membantu Anda mendapatkan perut sixpack dengan cepat.

Twisted Crunch. Berbaring dengan tubuh menghadap keatas, Kedua telapak tangan berada di samping kepala, Angkat tubuh ke arah lutut kanan, Lakukan gerakan yang sama ke arah kiri secara bergantian seperti gambar diatas, Lakukan lebih dari 25 detik.

ac26a6dae11bf5eb61c98017a55219df.png

Ball Crunch. Berbaring dengan badan menghadap keatas pada swiss ball, Kedua lutut di tekuk membentuk siku, Kedua tangan berada di samping kepala Angkat tubuh ke atas ulangi hingga 30 menit.

Swiss_Ball_Crunch1.png

Plank. Posisi badan menghadap kebawah seperti Pusg Up, Dengan tumpuan siku dan sampa pergelangan tangan, Tahan posisi hingga 10 menit atau lebih

Plank_F_WorkoutLabs.png

Leg Raise. Posisi badan berbaring menghadap keatas, Kedua tangan disamping menyentuh lantai untuk keseimbangan, angkat kaki lurus hingga membentuk sudut 90 derajat

Lying_Leg_Raise1.png

Hip Raise. Badan telentang dengan tangan diatas badan, Kaki membentuk sudut lancip hampir 90 derajat, Angkat badan badan dengan posisi bahu, kepala dan telapak kaki tetap menempel pada lantai, Lakukan latihan tersebut dengan rutin. Tetap jaga pola makan dengan baik, maka pahatan sixpack yang tajam tidak mustahil untuk Anda dapatkan jika lemak ditubuh Anda sedikit. Jika lemak diperut Anda cukup tebal, maka Anda harus memangkasnya dahulu. Karena kunci dasar sixpack ada di kadar lemak pada tubuh Anda.

Hip_Raise1.png

Namun pada dasarnya cara membentuk badan six pack tidak cukup dengan latihan teratur, Anda juga perlu menerapkan gaya hidup dan kebiasaan yang akan mendukung pembentukan perut six pack Anda. Seperti …

  • Awali Pagi Anda Dengan Air Putih. Minumlah air putih setelah Anda bangun tidur setidaknya 2 gelas air. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24% untuk 90 menit berikutnya. Terlebih lagi, sel-sel otot tumbuh lebih cepat ketika mereka terhidrasi dengan baik. Konsumsi air yang cukup setiap hari dianjurkan untuk membantu membentuk perut sixpack Anda.
  • Gabungkan Protein dan Karbohidrat. Sekalipun karbohidrat dapat disimpan jadi lemak yang bisa menutupi otot perut Anda, karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Jika dipadukan dengan protein, karbohidrat dapat membantu pembentukan otot, terutama jika Anda gabungkan keduanya sebelum dan sesudah latihan. Lebih banyak otot maka lebih banyak lemak yang hilang.
  • Makan Siang Yang Sehat. Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda. Makanan ini hanya akan membuat lemak Anda bertambah dan menghambat pembentukan perut sixpack Anda. Konsumsilah karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, pasta gandum, oatmeal, beras merah. Makanan ini mengandung lebih banyak serat dan dapat menunda lapar Anda lebih lama. Dan lengkapi dengan makanan berprotein tinggi seperti, ayam, ikan tuna, kacang-kacangan atau olahan kedelai.
  • Tidur Yang cukup. Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel-sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.

Demikian beberapa cara membentuk badan six pack di atas,semoga bermanfaat untuk Anda ikuti…

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s