Cara Melatih Otot Perut

Tidak bisa dipungkiri bahwa otot perut memang menjadi idaman beberapa pria. Namun perut yang inginkan tidak akan terwujud jika tidak melakukan cara yang benar.

Berikut ini ada beberapa cara melatih otot perut dengan mudah agar berbentuk six pack antara lain yaitu :

Mountain Climber. Cara melakukannya yakni dengan memposisikan tubuh seperti gerakan push-up. Tekuk kaki kanan anda kearah depan, sedangkan kaki kiri tetap lurus. Setelah itu tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kiri ditekuk kedepan sedangkan kaki kanan lurus. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Mountain_Climbers_F_WorkoutLabs.png

Plank. Cara melakukannya yakni posisikan tubuh seperti push-up namun gunakan siku untuk bertumpu seperti pada gambar diatas. Setelah itu kontraksikan otot perut anda dan lakukan selama 30 detik.

plank_m_workoutlabs

Spiderman Push-Up. Cara melakukannya yakni posisikan tubuh seperti push-up. Setelah itu tarik lutut kanan sampai siku tangan kanan anda. Kembalikan keposisi semula dan lakukan secara bergantian dengan kaki kiri. Lakukan selama 30 detik.

Spiderman_Push_Up.png

Bicycle Crunch. Cara melakukannya yakni berbaringlah lurus terlentang dan posisi tangan dibelakang kepala. Setelah itu angkat sedikit kepala dan bagian tubuh atas serta angkat sedikit kedua kaki keatas dan lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda yakni dengan menekuk kaki kiri dan kanan secara bergantian. Arahkan siku kanan ke lutut kiri secara bergantian dan lakukan selama 30 detik.

9780d99c3ea4762d450e9cbeb8740e2c

Selain melakukan beberapa cara melatih otot perut di atas, tentunya Makanan juga merupakan salah satu faktor penting dalam membentuk otot perut, karena nutrisi seperti protein didalamnya dapat membantu Anda membentuk otot sixpack, selain itu beberapa makanan juga dapat memangkas lemak dalam tubuh Anda.

Makanan yang dapat membantu Anda dalam membakar lemak antara lain seperti tahu, putih telur, jeruk nipis, kayu manis, brokoli, teh dan kopi. Konsumsi makanan pembakar lemak secara rutin untuk membantu proses pembuangan lemak pada tubuh Anda yang dapat menutupi otot perut.

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s