Latihan Membentuk Otot Punggung

THEFAMOUSFITNESSLATIHAN MEMBENTUK OTOT PUNGGUNG, otot punggung atau otot sayap merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sulit untuk dilatih. Bahkan latihan membentuk otot punggung sangat menguras energi saat melatihnya, Anda juga tidak dapat melihat punggung ketika latihan dan sangat sulit untuk fokus pada saat melatih otot punggung.

Upper back merupakan otot terlebar pada tubuh, sehingga Anda perlu memberikan intesitas lebih pada bagian otot tersebut. Pada otot upper back atau otot punggung atas terdiri dari 2 bagian yaitu samping dan tengah.

PULL UP WIDE GRIP

Dua tangan memegang handle pull up selebar siku, condongkan dada kedepan. Lipat kedua kaki saling bertumpu. Tarik badan keatas dengan kekuatan penuh sampai sebatas dada bagian atas. Turun secara perlahan

Pullup.png

BENT OVER BARBELL ROW

Pegang stick barbell dengan kedua telapak tangan menghadap ke belakang. Condongkan badan kedepan lurus membentuk sudut 80 derajat. Tarik stick barbell dengan kekuatan penuh dan turunkan perlahan.

Bent_Over_Barbell_Row.png

REVERSE GRIP PULL DOWN

Pegang stang pull down dengan posisi kedua tangan rapat dan kedua tangan menghadap kedalam. Condongkan dada kedepan. Tarik stang pull down dengan kekuatan penuh dan turunkan perlahan.

Wide-Grip_Lat_Pulldown.png

STRAIGHT-ARM LAT PULLDOWN

Pegang stang pull down selebar bahu. Posisi berdiri dengan dada sedikit di condongkan kedepan. Tarik stang pull down dengan sendi bahu. Posisi lengan tetap lurus.

Straight_Arm_Pulldown-1.png

Regards

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s