Cara Mengecilkan Pinggul

THEFAMOUSFITNESSPLANCARA MENGECILKAN PINGGUL

Cara mengecilkan pinggul dapat Anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat fitnes. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan padat namun menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Pinggul merupakan salah satu sendi terbesar yang berguna sebagai penahan berat beban tubuh. Sehingga perlu dilatih untuk memperkuat otot pinggul dan memudahkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari tanpa rasa sakit.

Pinggul yang besar bisa disebabkan karena adanya tumpukan lemak. Oleh sebab itu cara yang ampuh untuk mengecilkan pinggul adalah dengan olahraga dan menjaga pola makan. Berikut ini beberapa latihan yang dapat mengecilkan pinggul.
GLUTE BRIDGE MARCH
Rebahkan tubuh dengan posisi telentang, buka tangan Anda ke samping badan. Tekuk kedua kaki hingga pinggul terangkat. Angkat kaki kanan ke atas, tahan dalam waktu 2 detik. Lalu ganti ke kaki kiri. Gerakan ini sangat bagus untuk melatih bokong dan otot paha belakang anda.
24787197674a88d01ebbba86bac561c3.jpg
LUNGE WITH ROTATION
Berdiri tegak dan rileks, genggam dumbbell di kedua tangan. Langkahkan kaki kiri ke depan. Putar tubuh ke kiri, kembali ke posisi semula. Ulangi bergantian untuk masing-masing sisi. Gerakan ini sekaligus melatih 2 otot besar yaitu  otot perut samping atau obelique dan otot kaki .
Lunge_Twist.png
HIP-THIGH RAISE
Rebahkan tubuh dengan posisi telentang, buka tangan ke bagian samping. Tekuk kedua kaki, angkat kaki kiri lurus sambil mengangkat pinggul. Tahan 2 detik, ganti dengan kaki kanan.

REVERSE LUNGE WITH SINGLE-ARM PRESS

Genggam dumbbel di tangan kiri, secara bersamaan angkat tangan kiri ke atas dan langkahkan kaki kiri ke belakang hingga lutut menyentuh lantai. Tahan beberapa saat, kembali ke posisi semula. Ulangi secara bergantian untuk masing-masing tangan. Tidak hanya melatih otot kaki, gerakan ini juga dapat melatih otot bahu dan mengencangkan tangan anda.

Berikut adalah gerakan – gerakan yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan pinggul anda. Gerakan ini juga dapat mengencangkan pinggul anda karena melatih tubuh secara keseluruhan dari otot paha belakang, bokong, perut dan tangan.

Good Luck !

Best Regards

Your Personal Nutritionist & Trainer

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s