Olahraga Mengecilkan Lengan

Olahraga mengecilkan lengan

Memiliki lengan yang besar bagi wanita tentunya merupakan sebuah masalah yang bisa mengganggu penampilan. Karena lengan yang besar akan membuat wanita terlihat tidak feminim.

Pada dasarnya pola makan yang berantakan dan kurangnya aktivitas fisik dapat membuat lemak menumpuk pada lengan dan seluruh tubuh. Untuk mengurangi lemak di lengan, maka Anda harus menurunkan kadar lemak tubuh secara keseluruhan. Berikut ini saya berikan beberapa informasi olahraga mengecilkan lengan yang sangat mudah…antara lain yaitu :

  • Cara mengecilkan lengan yang besar paling mudah dan murah yaitu dengan latihan yoga. Selain itu, latihan yoga juga bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan secara total. Anda bisa pergi ke pusat yoga untuk melakukan latihan yoga.
  • Push Up. Push up bukan hanya bermanfaat untuk menjadikan ukuran lengan lebih kecil. Melakukan olahraga ini secara teratur juga akan membuat otot di bagian lengan, tangan dan dada jadi lebih kuat. Jika belum terbiasa, lakukan push up sebanyak 15 hingga 20 kali dalam sehari. Tambahkan jumlahnya untuk setiap kali latihan.
  • Angkat Barbel. Olahraga yang satu ini memang cukup ampuh untuk mengecilkan ukuran lengan. Cara mengecilkan lengan yang besar dengan menggunakan barbel juga terbilang sangat mudah dilakukan. Namun Anda perlu memodifikasi gerakannnya agar bisa membentuk lingkar lengan yang lebih kecil.
  • Resistance band. Olahraga yang satu ini memang membutuhkan peralatan. Anda membutuhkan sebuah alat yang berupa tali elastis dengan pegangan tangan di kedua ujungnya. Dengan latihan ini, lemak di lengan akan perlahan berkurang sehingga lengan akan lebih kecil.
  • Bench dips. Duduk di kursi yang stabil (tidak mudah bergeser). Cengkeram ujung depan dudukan kursi  dengan kedua tangan. Majukan kaki beberapa sentimeter untuk memudahkan Anda mengangkat bagian bawah tubuh dari kursi. Kemudian turunkan tubuh di depan kursi hingga lengan tertekuk sekitar 90 derajat di belakang dengan lutut-panggul sejajar. Angkat kembali tubuh ke atas kursi dan ulangi gerakan ini 10 sampai 15 kali.
  • Shoulder press. Berdiri dengan kaki yang terbuka lebar, lalu ke dua tangan yang membawa barbell diangkat ke udara. Setelah itu, tarik tangan ke bahu secara perlahan. Anda dapat mencobanya setiap hari untuk menghasilkan lengan yang kecil.

Demikian beberapa olahraga mengecilkan lengan di atas, semoga bermanfaat untuk anda ikuti.

Regard’s

Your Personal Nutritionist & Trainer

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s