Motivasi Pola Hidup Sehat

Motivasi Pola Hidup Sehat – Thefamousfitnessplan.com

Saat orang – orang bertanya apakah motivasi saya untuk selalu hidup sehat.

  1. Yang pertama ada di otak saya adalah orang tua tidak melahirkan kita untuk merusak tubuh kamu saat ini. Tidak usah muluk – muluk sampai bentuk tubuh ideal dan semacamnya. Yang penting sehat saja dengan berat badan ideal.  Dan yang penting bahagia aja , tentu bila berat badan ideal kita jadi makin percaya diri dan happy donk. Tentu orang tua kita juga ingin kita bahagia dalam menjalani hidup ini kan. Kamu bisa mulai makan – makanan yang bergizi dan natural. Tubuh sama seperti wajah perlu perawatan. Kalau tidak dirawat tentu bakal menggendut atau jelek misalnya. Pertanyaan saya, apakah selama ini kamu merasa udah merawat tubuh kamu dengan olahraga, tidur cukup dan pola makan yang baik ? atau bergadang , makan apa saja tidak di control dan tidak pernah olahraga ? Bila iya. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kok.Selama ini orang – orang males karena tidak ada informasi berkredibilitas tinggi. Pola makan misalnya seperti diet air lemon, diet infused water dan sebagainya.  ” Sudah keluar usaha lama tapi tidak hasil wajar bila kamu males “. Ini adalah alasan utama kenapa orang – orang berhenti di tengah jalan saat diet berdasarkan riset saya
  2. Alasan kedua adalah kesehatan itu sendiri, dengan sehat saya bisa menjaga dan mengurus orang – orang di sekitar saya. Bila saya sendiri tidak sehat atau sakit saya malah menjadi sebaliknya menyusahkan mereka.
  3.  Sakit itu mahal ! Banyak yang bilang sehat itu mahal tapi menurut saya sakit itu yang mahal ! Saat sakit kita sudah harus bayar dokter dan bayar obatnya juga ! Mana ada rumah sakit yang murah karena itu asuransi ada dimana – mana. Bandingkan dengan menjaga kesehatan kamu cuma perlu bayar gym aja sekitar 400 ribu tiap bulan.  Kalian yang malas kegym latihan dari rumah juga bisa ! Gratis kan 🙂
  4.  Untuk memotivasi sekitar ! saya mau orang disekitar saya sehat juga, Seperti sodara , kakak ataupun adik saya. Yang masih kecil cenderung mengikuti apa yang dilihatnya, bila kita cenderung rapi, jarang makan junk food atau semacamnya. Mereka pun akan mengikuti hal yang sama. Secara psikologis manusia cenderung mengikuti dan menyukai apa yang dilihatnya, baik kamu masih kecil ataupun dewasa. Contoh simple nya, Saat kamu masuk ke toko baju dan melihat 1 set pakaian yang di pakai patung bagus , kamu pun menyukai dan ingin mengikutinya kan ? Manusia itu suka ikut – ikutan seperti trend saat ini dan semacamnya :). Jadi bila saya mulai hidup sehat sekitar saya pun menjadi sehat.
  5. Kepercayaan diri , saat memiliki tubuh ideal tentu kita menjadi lebih percaya diri saat kemana – mana. Saya dulu memiliki tubuh yang ceking saat mendekati lawan jenis atau bertemu orang baru saya sangat takut orang ini judge saya “ceking” atau semacamnya. saya cenderung memakai baju tangan panjang untung menutupi tubuh saya yang kurus. Saat tubuh menjadi ideal saya pun menjadi lebih percaya diri, bertemu orang baru menjadi sesuatu yang menarik untuk saya, tempat kerja yang baru adalah tantangan seru menurut saya, hidup pun jadi lebih senang.
  6. Menurut saya pola hidup sehat dan bentuk tubuh ideal itu lebih dari sekedar penampilan. Tapi juga ada efek kesehatan dan psikologis juga.

Itu adalah motivasi saya secara personal, Gimana menurut kamu ?

Regard’s

Alvin Hartanto

Your Personal Trainer & Nutritionist

Www.thefamousfitnessplan.com

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s