Diet Menurunkan Berat Badan

Diet Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal dan langsing tentunya merupakan impian banyak orang terlebih wanita, oleh karena itu banyak orang melakukan banyak cara untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut, namun di antaranya banyak yang mengalami kegagalan di bandingkan yang berhasil memiliki tubuh yang indah.

Adapun beberapa hal yang sering menyebabkan kegagalan diet menurunkan berat badan, yaitu :

  1. Kurang Istirahat atau Kurang Cukup Tidur Malam. Pola hidup yang sehat berhubungan dengan pola tidur, normalnya manusia tidur 8 jam sehari atau minimal 7 jam sehari. Sedangkan menurut hasil penelitian orang yang tidurnya kurang dari 7 jam akan membuat produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan naik.Hal itu memicu tubuh menjadi cepat lapar serta menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.
  2. Telat Makan. Hal ini sering dianggap sepele oleh mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Ada juga yang merasa jika telat makan itu lebih baik, bahkan ada yang sengaja menunda jam makannya. Padahal hal ini justru berdampak buruk bagi diet anda karena kebanyakan mereka yang telat makannya akan merasa lebih lapar saat makan sehingga sulit menahan diri dan akhirnya makan dalm porsi lebih banyak dari yang sehausnya. Hal-hal yang dianggap sepele seperti ini lebih sering menggagalkan program diet seseorang.
  3. Balas Dendam Setelah Olahraga. Kesalahan fatal yang sering menjadi faktor kegagalan diet namun tidak disadari yaitu “balas dendam” setelah berolahraga dengan makan berlebihan. Setelah berolahraga biasanya tubuh memang merasa lebih lapar karena kalori dalam tubuh telah dibakar.Anggap saja anda telah membakar kalori sebanyak 500 kalori setelah anda kelelahan berolaraga tubuh akan merasa sangat kelaparan akhrinya setelah olahraga anda melampiaskan kelelahan dengan makan tanpa memperhitungkan makanan yang dimakan. Fenomena yang terjadi yaitu jumlah kalori yang dibakar sebesar 500 kalori namun yang dikonsumsi setelah olah raga bisa saja 600 kalori. Akhirnya bukan berkurang malah bertambah berat badannya. Tentu saja ini kaya gali lobang tutup lobang donk

Regard’s

Your Personal Nutritionist & Trainer

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s