Cara Membentuk Tubuh

Cara Membentuk Tubuh

Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu saja sudah menjadi impian banyak orang, apalagi bagi kaum hawa. Dalam usaha untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, banyak wanita yang rela melakukan hal-hal yang terbilang ekstrim. Mereka bahkan terkesan menyakiti dirinya sendiri agar bisa memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan standarnya.

Sebenarnya ada beberapa jenis bentuk tubuh wanita seperti misalnya bentuk apel, bentuk pir, bentuk segitiga, dan bentuk lurus, tetapi hingga saat ini yang dianggap bentuk tubuh wanita yang ideal adalah bentuk jam pasir dengan ukuran bahu dan panggul yang hampir sama. Bentuk pinggang yang ramping dan payudara bulat dengan ukuran yang seimbang dengan tubuh juga masih dianggap sebagai ukuran tubuh yang proporsional bagi wanita.

Berikut ini ada beberapa cara membentuk tubuh ideal dengan mudah yang bisa anda lakukan, yaitu seperti…

  • Perbanyak mengkonsumsi air mineral. Menurut penilitian, rajin mengonsumsi air mineral, dapat membantu Anda terhindar dari rasa lapar yang berlebihan.
  • Kurangi camilan. Banyak orang merasa bahagia ketika menikmati cemilannya 4-6 kali per hari. Menurut penelitian para ahli di Purdue University, metode ngemil bisa menyabotase kerja keras Anda untuk membakar lemak. Itu semua disebabkan rata-rata 200 kalori terdapat pada semua jenis cemilan. Bahkan beberapa peneliti mengatakan, dalam kurun waktu 30 tahun belakangan ini, nilai kalori yang terdapat pada cemilan bertambah menjadi 600 kalori. Kalau Anda belum bisa berhenti ngemil, bisa dicoba dengan mengurangi porsi cemilannya setiap hari.
  • Mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang Anda konsumsi. Dalam kasus ini, banyak orang yang justru salah dalam melakukannya. Sebagian besar menganggap remeh cara seperti ini. Padahal, dengan mengetahui berapa banyak jumlah makanan yang kita konsumsi bisa membantu Anda membakar lemak dengan muda.
  • Bergerak lebih banyak lagi. Banyak yang beranggapan bahwa membakar lemak hanya dapat dilakukan dengan rutin melakukan treadmill, kardio dan mengangkat beban. Tanpa banyak diketahui bahwa dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil juga mampu membakar lemak. Asalkan semua itu dilakukan secara rutin dan dalam keadaan bahagia.
  • Menghilangkan kebiasaan membungkuk. Kebiasaan berjalan dengan membungkuk akan memberi efek yang kurang baik bagi postur tubuh Anda. Untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini, berdirilah dengan punggung menempel pada tembok. Kepala, bahu, dan pantat harus menyentuh dinding dengan jarak tumit dan tembok sekitar 15cm. Berusaha mengencangkan perut dan menarik dada ke dalam adalah cara yang efektif menghilangkan bungkuk.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s