Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Cara nurunin berat badan

Semua orang yang melakukan diet pasti tahu bahwa mereka harus membatasi makanan yang dikonsumsi. Dalam banyak kesempatan, mereka bahkan harus rela merasa lapar dan berpuasa untuk menurunkan berat badan. Tapi, siapa bilang Anda tak bisa berdiet tanpa merasa lapar?

Menurunkan berat badan tanpa rasa lapar mungkin akan cukup menantang, namun jelas bisa dilakukan dan memungkinkan. Anda tak perlu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi, Anda hanya perlu mengganti jenis kalori yang dikonsumsi.

Perhatikan beberapa cara cepat turunkan berat badan tanpa membuat Anda kelaparan , antara lain yaitu :

  • Mulai Pelan-Pelan. Mengubah gaya hidup untuk menguruskan badan merupakan hal yang sulit dilakukan dan Anda tidak harus mengubah semua gaya hidup Anda sekaligus. Tidak ada cara cepat untuk menurunkan berat badan. Mulailah dengan satu atau dua perubahan kecil, misalnya makan-makanan sehat dan rajin berolahraga. Maka dengan sendirinya berat badan Anda akan turun secara berlahan.
  • Mengatur jumlah kalori yang dikonsumsi : Hal pertama yang dilakukan adalah membatasi konsumsi kalori. Ya, sebenarnya Anda tak perlu melakukan ini. Namun dengan membatasi jumlah kalori yang dikonsumsi akan mempercepat proses penurunan berat badan. Pertama, Anda harus mengetahui berapa jumlah kalori yang harus Anda konsumsi sehari-hari. Anda bisa mencari alat penghitung BMR yang dilihat dari usia, tinggi badan, dan berat badan. hasilnya akan menunjukkan berapa banyak kalori yang Anda butuhkan sehari-hari. Setelah mengetahuinya, Anda perlu membatasi kalori yang dikonsumsi. Misalkan Anda membutuhkan 2.400 kalori sehari, maka kurangi jumlahnya dan konsumsi sekitar 2.100 kalori sehari. Jangan mengurangi kalori terlalu banyak agar tak mempengaruhi kesehatan Anda.
  • Ubah makronutrisi : Setelah mengetahui jumlah kalori yang sesuai untuk Anda, saatnya mengubah jenis makronutrisi yang dikonsumsi. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya ubah kalori yang berasal dari karbohidrat dengan kalori yang berasal dari protein. Namun jangan mengonsumsi kurang dari 200 kalori yang berasal dari karbohidrat. Hal ini akan menyebabkan efek yang tak sehat untuk tubuh. Ketika konsumsi protein bertambah, tubuh akan menambahkan otot dan semakin banyak membakar lemak. Selain itu, pilih zat lemak yang sehat seperti yang berasal dari minyak zaitun dan lainnya. Pilih daging yang berkualitas dan tak terlalu banyak mengandung lemak jenuh.
  • Olahraga tiga kali seminggu : Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah berolahraga. Jangan malas dan lakukan olahraga setidaknya tiga kali seminggu. Anda bisa mengikuti gym atau melakukan latihan sendiri. Olahraga akan memicu perubahan hormon dan membuat Anda membakar lemak lebih cepat. Anda bisa melakukan olahraga berat dengan berlari 10 detik selama tujuh kali dengan jeda satu menit. Lakukan itu seminggu sekali. Untuk kesempatan lain, coba berjalan-jalan selama 30 – 40 menit sehari.

Itulah beberapa cara cepat turunkan berat badan tanpa harus membatasi makanan dan merasa kelaparan. Anda tak perlu berdiet secara ekstrem. Cara di atas akan membuat Anda lebih ramping dengan tetap menjaga kesehatan tubuh.

Regard’s

Your Personal Nutritionist & Trainer

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s