Penyebab Berat Badan Wanita Naik

PENYEBAB BERAT BADAN WANITA NAIK

Saat kita bertambah tua, metabolisme kita akan menurun. Metabolisme adalah sistem pembakaran ditubuh kita. Mungkin dulu tubuh kita sehari membakar 1800 kalori / hari , tapi semakin bertambah umur menurun jadi 1600 kalori / hari. Jadi walaupun pola makan kamu sama tapi pembakarannya berbeda tentu berat badan jadi bertambah.


Penambahan atau pengurangan berat badan adalah soal INPUT VS OUTPUT.
Bila energi ( kalori) yang masuk lebih banyak dari pada pembakaran tubuh tentu akan terjadi penaikan lemak. Lemak adalah cadangan energi, kalau kelebihan energi tentu jadi lemak kan? Ini namanya kalori surplus.


Bila energi ( kalori ) yang masuk lebih sedikit dari pada yang dibutuhkan tubuh tentu akan terjadi penurunan lemak. Karena kekurangan energi tubuh kita pun akan menggunakan cadangan energi ( lemak). Dan fat loss pun terjadi ini adalah kalori deficit.


Ilmu sains saja simple kan ? Jadi tandanya saat kamu bertambah umur pola makan kamu harus makin dikontrol , tidak bisa sama terus atau coba dibantu olahraga ya. Kamu bisa memulai olahraga yang simple seperti cardio dulu. Contoh dari cardio adalah renang, basket, jogging atau pun lari dikomplek. Cardio juga dapet dikombinasikan dengan angkat beban untuk hasil yang lebih cepat dan efektif. Tapi jangan asal – asal angkat main beban ya nanti malah menjauh dari GOAL kamu karena gerakan main beban kan ada ratusan jenisnya.

 

REgard’s

Your Personal Traner & Nutritionist

Alvin Hartanto

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s