Cara Mengecilkan Lengan

CARA MENGECILKAN LENGAN

THEFAMOUSFITNESSPLAN.COM – Cara mengecilkan lengan, memiliki lemak yang menggelambir di bagian lengan bisa mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri. Agar tetap terlihat kencang dan kecil, berikut ini adalah cara mengecilkan lengan yang dapat Anda lakukan.

Dengan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang sehat, berat badan Anda akan turun. Ketika lemak & berat badan turun lengan akan bertambah kecil, namun untuk mempercepat mengecilkan lengan, Anda bisa mengkombinasikan diet yang tepat dan olahraga berikut untuk meningkatkan massa otot di lengan anda (pastikan anda memiliki pola diet yang tepat, bila tidak lengan anda bisa bertambah besar, karena lemak yang tidak berkurang ditambah massa otot sekarang).

Berikut ini adalah gerakan untuk mengecilkan lengan:

Push Up

Posisikan tubuh Anda dengan tidur tengkurap. Kemudian angkat tubuh dengan meluruskan tangan telapak tangan datar menyentuh lantai, dan jari lurus menghadap ke depan. Kaki Anda juga harus lurus dan lutut tidak menyentuh lantai. Tubuh harus membentuk garis miring dari kepala hingga kaki. Kemudian turunkan tubuh dengan menekuk siku sampai ketinggian dada sekitar 5 sentimeter di atas lantai. Tubuh pun akan lurus dari kepala hingga kaki. Lalu angkat kembali tubuh dan ulangi 10 hingga 15 kali. Bila belum sanggup anda bisa melakukan push up setengah tubuh dengan lutut anda menyentuh lantai.

pushup1

Close Grip Wall Push Up

Berdiri di depan dinding dengan lengan lurus ke depan menyentuh dinding. Dekatkan tubuh ke arah dinding dengan menekuk siku. Biarkan tumit terangkat dari lantai saat bersandar ke dinding agar posisi tubuh lurus. Dorong kembali tubuh menjauhi dinding dan ulangi 10 sampai 15 kali.

wall_push-ups_pushups-1

Tricep Kickbacks

Berlututlah dengan lutut kanan menyentuh lantai. Condongkan tubuh ke depan. Angkat siku kiri ke belakang tubuh, jaga agar lengan tertekuk membentuk sudut 90 derajat. Luruskan siku kiri dan naikkan lengan ke belakang tubuh sejauh-jauhnya. Tekuk siku untuk kembali ke posisi awal dan ulangi 10 sampai 15 kali. Kemudian, ganti menggunakan lutut kiri sebagai tumpuan dan ulangi gerakan ini dengan lengan kanan.

Tricep_Dumbbell_Kickback1.png

Bench Dips

Duduk di kursi yang stabil (tidak mudah bergeser). Cengkram ujung depan dudukan kursi dengan kedua tangan. Majukan kaki beberapa sentimeter untuk memudahkan Anda mengangkat bagian bawah tubuh dari kursi. Kemudian turunkan tubuh di depan kursi hingga lengan tertekuk sekitar 90 derajat di belakang dengan lutut-panggul sejajar. Angkat kembali tubuh ke atas kursi dan ulangi gerakan ini 10 sampai 15 kali.

Mengecilkan lengan yang menggelambir memerlukan latihan khusus seperti yang The Famous Fitness sudah jelaskan di atas. Dengan diet dan olahraga secara teratur tidak bisa difokuskan untuk mengecilkan lengan Anda. Lakukan latihan yang fokus untuk menggerakkan otot bisep dan trisep untuk mengecilkan lengan Anda. Ikut bergabung menjadi anggota pusat kebugaran dengan pelatih berpengalaman akan membantu Anda dalam melakukan latihan yang tepat dan terarah.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s