Cara Membentuk Otot Tangan

Memiliki tangan yang berotot atau atletis dan kekar tentu sangat di inginkan oleh kebanyakan pria, karena Selain otot dada, otot tangan yang dilatih secara rutin dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik dan tentu saja meningkatkan rasa percaya diri. Tidak hanya untuk penampilan saja, otot lengan yang terlatih dapat meningkatkan kordinasi dan kekuatan tubuh saat beraktivitas.

Berikut ini ada beberapa cara membentuk otot lengan dengan mudah, antara lain yaitu :

  • Arm circle. Untuk gerakan yang pertama ini simpan terlebih dahulu dumbell Anda. Berdirilah dengan tegak dan kaki sedikit terbuka dengan lebar sejajar dengan pundak Anda. Rentangkan tangan seperti hendak terbang dan buatlah huruf “O” besar di udara dengan cara membuat gerakan melingkar ke depan dan belakang dengan masing-masing tangan. Lakukan sebanyak 20 kali hitungan dan sebanyak 4 set untuk setiap satu kali latihan.
  • Push-Up. Pasti kamu tidak asing dengan kegiatan ini. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Banyak yang mengatakan bahwa push ups merupakan inti dari latihan membentuk otot. Latihan ini adalah major deal untuk kamu, Bro. Jadi, jangan abaikan latihan ini. Cara melakukan push ups dengan benar adalah, tempatkan tangan kamu di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan kamu. Lalu, perlahan turunkan tubuh kamu sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku kamu tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu kamu.
  • Bear Crawls. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan ujung kaki menyentuh lantai. Jaga agar punggung kamu tetap lurus. Pindahkan tangan kanan dan kaki kiri kamu ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri kamu. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga kamu dapat merasakan otot tangan dan kaki kamu mengencang. Ulangi beberapa kali.
  • Shoulder press. Berdirilah tanpa bersanda dengan kaki terbuka masih dengan lebar sejajar dengan pundak lalu ambillah dumbell Anda. Angkat dumbell tersebut dan gerakkan ke atas, ke arah bahu Anda secara terus-menerus hingga 20 kali hitungan. Tekanan pada otot yang Anda rasakan adalah pertanda bahwa gerakan yang Anda lakukan sudah tepat. Sama seperti pada gerakan pertama, lakukan shoulder press sejumlah 4 set.
  • Triceps push-back. Gerakan ketiga ini sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan gerakan pertama dan kedua. Caranya, berdirilah dengan kaki terbuka sama seperti sebelumnya kemudian lakukan gerakan menekuk lutut hingga membentuk sudut. Secara bersamaan tarik tangan yang memegang dumbell ke depan dan ke belakang. 20 hitungan dan 4 set latihan akan menjadikan lengan Anda kencang dan ramping dalam waktu yang singkat.

Demikian beberapa cara membentuk otot tangan dengan mudah semoga bermanfaat untuk anda ikuti.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s