Cara Membentuk Otot Dada Tanpa Alat

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membentuk otot dada pria di rumah tanpa alat. Sayangnya cara tersebut tidak banyak diketahui, sehingga banyak pria memilih untuk berkunjung ke gym. Bagi sebagian orang membentuk otot dada mungkin bukanlah sesuatu hal yang penting, namun tidak sedikit orang yang melakukannya. Banyak orang beranggapan bentuk otot dada dapat menambah kemacoan seseorang, selain itu sepertinya banyak juga wanita yang menyukai seorang pria dengan dada yang berotot.

Jika Anda bertanya apakah ada cara membentuk otot dada di rumah tanpa menggunakan alat-alat khusus seperti di gym? Jawabanya tentu ada, bodyweight training merupakan latihan yang dapat Anda lakukan. Bodyweight training sendiri adalah latihan yang memanfaatkan tubuh kita sendiri sebagai beban latihan tersebut. Sudah banyak orang yang membuktikan cara ini cukup efektif dalam membentuk otot dada apabila dilakukan secara rutin. Jika Anda penasaran apa saja latihan tersebut, berikut ini ulasan selengkapnya.

CHAIR DIPS

3

Chair Dips tidak hanya mampu membentuk otot dada Anda, namun juga dapat membentuk tricep serta bahu. Ketika anda melakukan chair dips maka ketiga otot tersebut akan terlatih sehingga lebih membentuk. Cara melakukan chair dips yaitu pertama-tama dengan memposisikan tangan anda di kursi dengan jarak selebar bahu anda, kemudian angkat badan anda dengan mengkontraksikan otot dada, trisep dan bahu secara bersama sama. Tekuk lutut anda ke arah belakang kemudian turunkan tubuh anda secara perlahan-lahan namun posisi punggung tetap dalam kondisi lurus, setelah itu kembali ke posisi semula dan ulangi.

ROTATION PUSHUP

5

Cara selanjutnya yakni dengan rotation pushup cukup mudah, selain itu rotation pushup juga dapat membantu Anda meningkatkan keseimbangan serta meningkatkan koordinasi. Cara melakukannya pertama-tama, posisikan tubuh seperti push up, kemudian buka tangan kanan sampai tubuh miring ke arah kanan, kembali posisi semula dan bergantian dengan tangan sebelah kiri.

PULL UP

4

Pull Up Dilakukan dengan bantuan palang pullup, selain melatih otot dada pullup juga dapat membentuk otot punggung. Cara melakukannya pertama-tama genggam palang pullup selebar bahu, kemudian pastikan bahwa tubuh anda menggantung lurus pada palang pullup. Naikan tubuh Anda, sampai dada Anda sejajar dengan palang, kemudian tahan sebentar dan turunkan, lakukan berulang ulang.

PLYOMETRIC PUSH UP

6

Gerakan ini hampir mirip dengan push up, selain dapat membentuk otot dada latihan ini juga dapat melatih otot trisep secara bersama-sama. Cara melakukannya sangat mudah, pertama-tama ambil posisi tubuh seperti push up. Setelah itu tekan tubuh ke bawah kemudian dorong ke atas sambil mengangkat kedua tangan Anda dan posisikan tangan kembali seperti semula. Lakukan hal tersebut berulang-ulang.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s