Perbedaan Whey Vs Casein

Whey dan Casein adalah dua suplemen protein yang paling populer di industri fitness saat ini, dan untuk alasan yang baik. Mereka keduanya berkualitas tinggi, kaya akan protein dan juga BCAA, yang berguna sangat penting dalam pertumbuhan dan peyembuhan otot. Namun, meskipun keduanya sama – sama datang dari susu, ada perbedaan jelas antara Whey dan Casein.

Whey dan Casein adalah protein berbasis susu yang berasal dari proses pembuatan keju. Bahkan, semua produk susu mengandung campuran Whey dan Casein. Susu biasa mengadung kira-kira 80 persen Casein dan 20 persen Whey.

APA PERBEDAAN ANTARA WHEY DAN CASEIN?

Whey protein yang dikenal sebagai susu yang “cepat” karena itu cepat dicerna. Protein kasein, di sisi lain, sering disebut protein “lambat” karena di cerna secara bertahap. Casein memerlukan waktu 5-7 jam untuk dicerna, sedangkan whey dapat dicerna dalam beberapa jam.

Meskipun kedua susu ini memiliki jumlah tinggi asam amino, whey dianggap lebih anabolik, atau membangun otot, karena kemampuannya untuk secara cepat memberikan lonjakan asam amino yang diperlukan untuk membentuk sintesis otot – otot protein. Casein, di sisi lain, sering dianggap anticatabolic, atau baik untuk mencegah kerusakan otot, karena menghasilkan aliran aminos dari waktu ke waktu yang membuat penyembuhan otot berjalan lebih cepat.

KAPAN HARUS AMBIL PROTEIN?

Sifat cepat-mencerna whey membuat pilihan yang sangat baik untuk memiliki sebelum, selama, atau setelah latihan Anda, karena akan menjadi bahan bakar utama di sesi fitness Anda. Casein, di sisi lain, paling baik digunakan sebelum puasa, seperti sebelum tidur atau hari yang panjang seperti meeting tanpa henti, karena penyerapan yang lambat asam amino dari casein akan memberikan rasa kenyang.

Casein juga dapat dibuat snack sebelum tidur, seperti menambahkannya ke dalam beberapa Greek Yogurt (yang merupakan sumber fantastis casein sendiri). Coba campuran 50-50 whey-dan-casein setelah latihan Anda akan mendapatkan efektifitas dari keduanya protein yang cepat di serap dan suplai protein berjam-jam yang lambat di serap oleh tubuh.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s