Lapar Menjelang Tidur? Pilih Camilan Sehat Terbaik Ini

Lapar Menjelang Tidur? Ini adalah snack malam favorite saya.

Rasa lapar terkadang muncul di saat-saat tertentu, baik saat beraktivitas atau menjelang tidur. Memilih untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan saat beraktivitas tentu menjadi pilihan yang lumrah untuk dilakukan, namun, apa pilihan terbaik untuk mengatasi rasa lapar menjelang tidur? Beberapa orang menganggap bahwa makan sebelum tidur dapat membuat Anda gemuk dengan cepat. Lapar menjelang tidur? Pilih camilan sehat terbaik ini untuk rekomendasi pemenuhan gizi Anda.

Rasa lapar merupakan naluri yang umum dirasakan oleh setiap manusia. Makan menjelang tidur tentunya menjadi pilihan yang bijak untuk dilakukan selama kita tetap memerhatikan rekomendasi pemenuhan gizi secara tepat.

Berikut pilihannya :

Stik Keju
Keju merupakan jenis olahan susu fermentasi yang kaya protein dan rendah karbohidrat. Kandungan tryptophan yang ada pada keju juga akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Mengonsumsi beberapa keping stik keju sebagai camilan menjelang tidur akan membuat Anda merasa kenyang tanpa khawatir menjadi gemuk.

Oatmeal
Meski memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, oatmeal cukup aman untuk menjadi camilan sebelum tidur karena rendah kalori dan lemak. Patokannya porsi nya adalah 2-4 sendok makan jangan sampai kelebihan ya.

Yoghurt Rendah Lemak
Mengonsumsi yoghurt menjelang tidur akan membantu Anda terhindar dari masalah pencernaan saat terbangun. Pilih jenis yoghurt dengan kandungan lemak yang rendah untuk menjadi camilan sehat Anda.

Organic Dark Chocolate
Organic dark chocolate memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dari cokelat pada umumnya. Kandungan gula yang lebih rendah pada dark chocolate akan membantu Anda dalam menjaga berat badan.

Puding Cokelat Rendah Gula
Puding cokelat dengan kandungan gula yang rendah akan membantu Anda untuk tetap memilih camilan manis dan lezat tanpa khawatir merasa gemuk. Kombinasikan puding Anda dengan kadar gula yang minimal.

Dengan memilih camilan sehat, Anda tidak perlu merasa khawatir untuk menjadi gemuk dengan cepat. Lapar menjelang tidur? Pilih camilan sehat terbaik ini untuk tubuh sehat dan ideal Anda. Semoga bermanfaat.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply