Cara Mudah Memesan Makanan untuk Menjaga Diet Anda di Restoran Mana Pun

Cara Mudah Memesan Makanan untuk Menjaga Diet Anda di Restoran Mana Pun

Makan di restoran bersama teman-teman atau keluarga tentunya adalah hal yang menarik dan mungkin menjadi agenda rutin Anda. Namun, saat sedang diet, bukan berarti Anda harus menghentikan kegiatan tersebut karena takut berat badan tiba-tiba naik akibat diet terganggu. Jangan biarkan ketakutan makan di luar menghalangi Anda menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.
Anda tidak harus berhenti makan, tapi penting untuk Anda membuat batas aturan untuk diri sendiri. Jadi, Anda tetap dapat menikmati apa yang Anda pesan dan diet Anda tetap aman terjaga. Cobalah beberapa tips cermat di bawah ini saat mencoba makan di restoran manapun saat diet.

1. Pilih Jenis Makanan
Pilihlah menu makanan yang dimasak dengan cara dikukus, dipanggang, atau dibakar. Bukan menu makanan yang ditumis dan digoreng. Jangan ragu untuk bertanya pada pelayan bagaimana makanan itu dimasak jika hal itu memang tidak terlihat di menu. Selain itu, jangan malu untuk meminta pelayan agar memilihkan menu yang sesuai dengan diet Anda.

2. Seberapa Banyak
Saat memesan menu, putuskan berapa banyak yang akan Anda makan, jangan malu untuk meminta pesanan khusus, misalnya meminta porsi setengah dari biasanya, meminta mengganti salah satu item makanan menjadi sayuran yang lebih cocok untuk diet, atau Anda juga bisa meminta pelayan untuk membungkuskan sisa atau bagian lainnya yang tidak dimakan.

3. Pilih Jenis Minuman
Setelah memesan menu makanan yang dipilih, disarankan untuk tidak memesan minuman yang membahayakan diet Anda. Lebih baik pesanlah air putih dari pada menu soft drink yang mengandung banyak gula dan kalori sebagai teman makan.

4. Pesan Hidangan Pembuka
Tips lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memesan hidangan pembuka sebelum hidangan utama seperti Salad misalnya. Hal tersebut dapat membantu Anda dalam mengontrol porsi makanan.

Itulah beberapa tips aman makan di restoran saat diet yang bisa Anda coba. Jadi, jangan takut lagi makan di luar, dengan melakukan tips di atas Anda tetap bisa wara-wiri makan bersama teman atau keluarga di restoran mana pun tanpa takut lagi program diet Anda terganggu.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s