Cara Mengencangkan dan Membesarkan Otot Perut

Perut sering kali menjadi sumber masalah yang membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik, oleh karena itu sangat banyak orang yang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan perut yang kencang dengan bentuk yang indah.

Pada dasarnya untuk membentuk dan mengencangkan otot perut, yang perlu ditargetkan adalah otot-otot gluteus (otot pada pantat). Salah satu latihan yang bisa dilakukan adalah menekuk lutut, dengan melangkahkan satu kaki ke depan kemudian tekuk. Latihan ini juga dapat ditambah dengan mengangkat barbel di tangan. Lakukan latihan ini dua atau tiga hari seminggu selama 30 sampai 40 menit.

Selain itu Squat juga menjadi latihan yang paling umum serta gerakannya sangat efektif digunakan dalam latihan membentuk dan mengencangkan otot perut. Latihan satu ini dilakukan dengan posisi berdiri setengah jongkok dan bagian pinggul maupun kaki dilebarkan. Tumpukan berat badan Anda di tumit. Silahkan tekuk lutut Anda kemudian lakukan gerakan jongkok serendah mungkin maupun hingga sejajar dengan lantai. Kembali lagi pada posisi berdiri dan coba dengan menambahkan beban guna meningkatkan tantangan di bagian otot paha.

Latihan lain yang bisa membentuk mengencangkan perut adalah glute kickbacks, yaitu dengan posisi seperti posisi merangkak dengan bertumpu pada dua tangan dan satu lutut kaki, sedangkan kaki satunya diangkat ke atas dengan membentuk huruf L antara betis dan lutut. Ulangi dengan kaki yang berlawanan.

Anda juga bisa melakukan latihan lain seperti mengangkat satu kaki lainnya ke atas hingga membentuk huruf L di antara lutut dan betis. Anda harus mengulangi latihan yang satu ini dengan kaki berlawanan, namun masih dengan langkah-langkah latihan yang sama.

Beberapa cara mengencangkan dan membesarkan otot perut di atas, semoga bisa bermanfaat untuk anda ikuti dan semoga anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang anda inginkan dengan bagian perut yang kencang dan indah.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s