Cara Mengencangkan dan Membentuk Otot Perut

Perut sering kali menjadi sumber masalah yang membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik, oleh karena itu sangat banyak orang yang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan perut yang kencang dengan bentuk yang indah. Mulai dari suplemen dan segala macam diet pun di coba untuk mendapatkan perut idaman.

Pada dasarnya untuk membentuk dan mengencangkan otot perut, yang perlu ditargetkan adalah otot – otot yang ada di perut tersebut. Banyak orang berpikir otot perut itu cuma ada satu. Tapi sebenarnya otot perut itu ada sangat banyak loh, ada otot perut bagian atas, otot perut bagian bawah, otot perut bagian samping dan otot perut lain nya.  Mungkin gambar berikut bisa lebih membantu untuk menerangkan bagian otot – otot perut tersebut.

abs anatomy

Seperti yang kamu lihat ada banyak otot perut , nah di artikel ini akan di bahas satu persatu cara untuk mengencangkan dan membentuk otot perut dengan benar !

Mengencangkan Otot Perut

Cara mengencangkan otot perut nomor 1 adalah tentu dengan membuang lemak di area tersebut terus. Karena tidak peduli mau kita melakukan gerakan sit up sehari 1000x bila daerah perut kita masih berlemak tentu selamanya tidak akan kencang. Tentu saja cara membuang lemak nomor 1 adalah melalui DIET. Kadar lemak di tubuh kita bertambah karena kita tidak pernah olahraga dan mengontrol pola makan bukan ? Nah cara membuangnya tentu adalah sebaliknya kamu bisa mulai untuk berolahraga dan menjaga pola makan.

Untuk cara diet yang benar bisa baca disini

Bila kamu sudah diet dan berat badan kamu stuck baca disini.

mengencangkan otot perut

Bagaimana cara membuang lemak untuk mengencangkan otot perut ?

Jawabanya adalah harus SABAR ! Lemak itu tidak bisa di target kamu gak bisa kelebihan berat badan 10 kg , saat ini turun 2 kg dan berharap lemak kamu 2 kg itu di perut semua yang kempes ! masih ada 8 kg lagi kan ?!

Kadar Lemak di tubuh kamu ketika bertambah kan tidak bisa kita pilih, begitu juga begitu berkurang, tentu tidak bisa kita pilih ! Setiap orang berbeda – beda. Sebagai contoh menggunakan ilustrasi yang tadi ya , saat orang tersebut turun 2 kg, mungkin orang A yang mengecil dan mengencang dulu di bagian paha ! ada juga orang B yang di bagian tangan dulu ! Apa bila ada yang bilang bisa mengecilkan perut dengan cepat itu adalah BOHONG ! Saya profesional disini, sudah membaca ratusan artikel dan memiliki lebih dari 3000 client ! TIDAK ADA YANG NAMA NYA ” SPOT REDUCTION” atau bahasa gampangnya pengurangan lemak di daerah tertentu sesuai yang kita mau.

membentuk otot perut

 Bagaimana dengan suplemen atau  suntik kurus untuk mengecilkan perut ?

Bila kamu mencoba hal itu, itu adalah sukses jangka pendek paling lama juga 3 – 6 bulan. Saya yakin setelah itu berat badan kamu akan naik seperti semula. Seperti yang saya bilang bahwa berat badan atau kadar lemak di tubuh kamu naik karena pola makan kamu tidak di kontrol dan tidak ada olahraga !

Kamu kan makan seumur hidup. Jadinya, pertanyaanya adalah apakah kamu mau membuang uang dan menggunakan suplemen atau suntik kurus itu seumur hidup ? Itu seperti gali lobang tutup lobang !  Belum lagi dengan efek sampingnya. Segala sesuatu yang kamu konsumsi atau masukan ke tubuh pasti ada konsekuensi nya . Misalnya seperti suntik kurus dapat merusak TULANG KAMU !

Kenapa sih tidak yang natural natural saja ? kamu cuma perlu mengontrol pola makan kamu dan mulai rajin berolahraga. Jangan sampai baru sakit parah ke dokter dan dia bilang ” wah kamu kurang olahraga ” . Terus baru mulai olahraga ?! itu sudah terlambat namanya !

Segala sesuatu yang tidak di ” REM ” pasti bahaya dan bisa nabrak ! kaya kamu gak REM pengeluaran kamu ?! tidak REM mobil ?! tidak REM pola makan kamu ?! Learn how to control yourself !

Sekarang mari sama – sama ngomong kalimat ini bersama saya. Bersuara ya !

“SUPLEMEN ITU PERCUMA, YANG PENTING ITU POLA MAKAN DAN OLAHRAGA YANG BENAR”. Sebanyak 3x ya !

Nah ketika lemak mulai terbuang sedikit demi sedikit dengan pola makan dan latihan yang benar, perut kamu pasti mulai kempes dan tidak jelly lagi. Karena sisanya hanya OTOT dan KULIT ! Sekarang lanjut ke PART 2

CARA MEMBENTUK OTOT PERUT !

Untuk membentuk otot perut tentu perlu di latih, mungkin kamu seorang wanita dengan bodyfat 18% ( goal setiap wanita) .Tapi kamu gak pernah melatih otot perut kamu semisal sit up / leg raises atau plank! Bentuk nya tidak akan ada !

lemak wanita

*CATATAN PENTING  : Body fat wanita yang 15%,11% dan 8% pasti sudah menggunakan sesuatu seperti steroid dan semacamnya. Bila kamu natural kamu tidak akan seperti itu tenang saja ! Paling mentok di body fat 18 – 20% 🙂 . Cewe gak akan bisa kekar , pria aja yang kekar jarang ! Buat mitos fitness pada wanita bisa baca disini.

Cara melatih dan membentuk otot perut

Seperti yang saya bilang otot perut harus di latih baru bisa terbentuk, tapi kalau masih ada lemaknya ya pasti tidak terlihat tertutup oleh layer FAT yang tebal. Nah menipiskan lemak sudah pasti diet yang benar ! Sekarang cara melatih otot perut dengan benar agar terbentuk. Intinya adalah kita harus melatih semua otot perut kita.

Otot perut bagian atas & tengah :

  • Crunch
  • Sit Up
  • Cable Crunch

Otot perut bagian bawah :

  • Lying leg raises
  • Mountain Climber
  • Flutter kick

Otot perut bagian samping

  • Bicycle Crunch
  • Russian Twist

Otot core

  • Plank
  • Side Plank

Misalnya kalau kamu bingung dengan nama – nama workout, kamu bisa langsung saja nonton Video aku semoga membantu ya

GERAKAN COMPOUND UNTUK SIXPACK DAN MENGENCANGKAN OTOT PERUT

Gerakan ini sangatlah efektif untuk mengencangkan dan membentuk otot perut yang termasuk gerakan compound adalah :  Squat, deadlift, bench press, overhead press. Hal ini akan saya bahas lebih lanjut nanti di artikel saya berikut nya ya.

Selain itu Squat juga menjadi salah satu latihan yang paling umum serta gerakannya sangat efektif digunakan dalam latihan membentuk dan mengencangkan otot perut.

Tutorial gerakan squat :

Latihan satu ini dilakukan dengan posisi berdiri setengah jongkok dan bagian pinggul maupun kaki dilebarkan. Tumpukan berat badan Anda di tumit. Silahkan tekuk lutut Anda kemudian lakukan gerakan jongkok serendah mungkin maupun hingga sejajar dengan lantai. Kembali lagi pada posisi berdiri dan coba dengan menambahkan beban guna meningkatkan tantangan di bagian otot paha.

Bila pake visual susah kalian bisa search saja di youtube misalnya ” how to squat” dan semacamnya. Semoga artikel ini bermanfaat .

Berikut adalah beberapa cara mengencangkan dan membesarkan otot perut , semoga bisa bermanfaat untuk anda dan semoga anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang anda inginkan dengan bagian perut yang kencang dan indah.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s