6 Manfaat Diet Bagi Kesehatan Tubuh Yang Harus Diketahui

Ada beberapa manfaat diet bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui yang memang menjadi alasan kenapa banyak orang rela untuk menghabiskan waktu mereka dengan menjalani diet. Tidak sedikit orang yang meresa heran dan bertanya-tanya ketika melihat orang menjalani beberapa jenis diet, seperti diet garam, diet buah-buahan. Dari beberapa diet tersebut muncul pertanyaan apakah benar diet hanya sekedar untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh ideal?

Manfaat diet ternyata tidak hanya sekedar membentuk tubuh ideal atau menurunkan berat badan sehingga menjadi langsing. Melainkan ada banyak manfaat yang didapat dari diet, berikut adalah beberapa diantaranya:

DIET DAPAT MEMBANTU PENYEMBUHAN LEBIH CEPAT

Berdasarkan pembuktian secara ilmiah ternyata diet juga bisa menahan jumlah lemak di dalam tubuh dan membuat jumlahnya tetap normal. Ketika lemak di dalam tubuh Anda normal maka immune atau sistem kekebalan tubuh Anda akan tetap terjaga dengan baik. Sehingga proses penyembuhan ketika Anda sakit menjadi lebih cepat.

DIET DAPAT MENYEHATKAN JANTUNG

Diet dapat membuat jumlah lemak dan kolestrol dalam tubuh terjaga dengan seimbang sehingga tidak akan menggangu kesehatan jantung. Oleh sebab itu diet juga bisa membantu jantung Anda menjadi lebih sehat.

DIET DAPAT MENINGKATKAN MOOD

Diet selain dapat membuat seseorang lebih rileks dan percaya diri, juga sangat berpengaruh terhadap mood seseorang.

DIET DAPAT MENURUNKAN RISIKO TERKENA DIABETES

Berdasarkan hasil penelitian, bahwa dengan mengatur pola makan diet secara baik yang disertai dengan olahraga secara teratur bisa menurunkan risiko seseorang terkena penyakit diabetes.

DIET DENGAN SAYUR DAPAT MEMPERKUAT TULANG

Terlalu banyak mengkonsumsi daging dapat mengakibatkan kelebihan kadar protein yang bisa menggangu ginjal. Akibatnya penyerapan kalsium terganggu dan memaksa tubuh mengambil kalsium dari tulang. Namun ini jarang terjadi pada mereka yang diet sayur atau vegetarian.

DIET DENGAN SAYUR DAPAT MENYEHATKAN KULIT

Mengkonsumsi sayuran seperti lobak dan wortel, labu serta tomat bisa membersihkan noda di wajah. Selain itu buah apel, jambu klutuk, buah persik dan pir bila dimakan bersama kulitnya bisa menghasilkan kulit yang bersinar.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s