Cara Diet Alami Dan Cepat

Diet Cepat adalah pola diet yang di idamkan oleh banyak orang, semua orang pasti ingin melakukan program diet cepat tapi tetap sehat. Banyak orang beranggapan bahwa diet cepat kurang baik untuk kesehatan, namun jika kita melakukannya dengan benar, badan kita tetap akan prima dan sehat meskipun kita melakukan diet alami dan cepat.

Berikut ini ada beberapa tips cara diet alami dan cepat yang baik untuk kesehatan, antara lain yaitu :

  • Mulailah sekarang juga. Ingin memiliki tubuh langsing ideal tentu tak cukup hanya bermodalkan niat. Anda perlu tekad dan mempunyai semangat baja. Bagaimana bisa langsing ideal, kalau Anda tak kunjung memulainya?
  • Cepat Bukan Berarti harus terlalu ketat. Anda tetap butuh 1.200-1.500 kalori per hari agar tubuh tetap prima. Membabat kalori hingga tersisa 600 sampai 800 kalori per hari akan memperlambat proses metabolisme tubuh. Jika metabolisme berjalan lambat, kesempatan lemak menimbun dalam tubuh pun makin besar. Bukannya langsing, malah penyakit yang datang.
  • Percepat makan pagi. Jangan menghapus makan pagi. Sebuah penelitian mengungkapkan, 4.000 orang Amerika dewasa yang berhasil menurunkan berat badannya sekitar 15 kg dalam setahun adalah mereka yang tak pernah lupa sarapan. Biasakan sarapan pukul 9.00 cobalah digeser menjadi pukul 7.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.
  • Jangan asal sarapan. Mulailah hari dengan sarapan 300-400 kalori, tapi bukan dengan makanan berlemak tinggi. “Pilihlah setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad.
  • Perbanyak minum air putih. Kurang minum bisa memperberat kerja ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi. Hal ini dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh,”. Jika Anda rajin minum air putih 1,5 liter atau 8 – 10 gelas per hari, tanpa diet apa pun, maka tubuh anda akan gampang kembali ke bentuk ideal dan sehat tentunya.
  • Perbanyak Gerak. Olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu, wajib dilakukan. Paduan aerobik berupa joging dan jalan kaki, masing-masing berselang-seling setiap 3 menit, cukup efektif membakar lemak. Jika tak sempat, berjalan kaki keliling rumah atau ruangan kantor selama 5 menit setiap selang satu jam bisa membakar 200-300 kalori.
  • Buah saja tak cukup. Anda akan mudah kelaparan kalau hanya makan buah atau sayur. Masukkan 15%-20% protein di setiap menu Anda untuk meningkatkan metabolisme. Sistem pencernaan butuh energi untuk melakukan proses metabolisme.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

One thought on “Cara Diet Alami Dan Cepat

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s