Latihan Cara Membentuk Otot Perut Dengan Cepat

Latihan Cara Membentuk Otot Perut Dengan Cepat

Pada dasarnya tidak perlu waktu lama untuk membentuk perut agar sixpack karena ada cara membentuk otot perut dengan cepat dan mudah, anda hanya membutuhkan waktu setidaknya 5 menit per hari. Latihan membentuk otot perut ini sangat cocok bagi anda yang tidak mempunyai waktu karena sibuk bekerja ataupun kegiatan lainnya, selain mudah dilakukan latihan ini juga tanpa alat.

Tidak dipungkiri bahwa bentuk perut sangat dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan. Namun anda tidak perlu kawatir karena berikut ini saya akan informasikan beberapa cara latihan membentuk otot perut dengan cepat dan mudah…yaitu :

  • Bicycle Maneuver. Berbaringlah di lantai dengan kedua tangan diletakkan disamping kepala, Tarik lutut sekitar 45 derajat dan mulailah gerakan seperti mengayuh sepeda, lalu Sentuh lutut kanan dengan siku kiri dan sebaliknya.
  • Plank. Cara melakukannya yakni posisikan tubuh seperti push-up namun gunakan siku untuk bertumpu seperti pada gambar diatas. Setelah itu kontraksikan otot perut anda dan lakukan selama 30 detik.
  • Crunch on Exercise Ball. Duduklah diatas bola dengan kaki rata di lantai, Biarkan bola berguling kearah belakang dan berbaringlah diatas bola hingga paha sejajar dengan lantai, Silangkan lengan didepan dada atau di belakang kepala, Angkat dagu sedikit keatas dan mata menuju ke langit2, Angkat tubuh tidak lebih dari 45 derajat dan untuk meningkatkan keseimbangan, buka kaki lebih lebar.
  • Vertical Leg Crunch. Berbaringlah di lantai dengan posisi tangan di belakang kepala, Angkat dan luruskan kaki di udara, Silang kaki di bagian lutut dan tekuk sedikit, Kencangkan otot perut dengan mengangkat badan kearah lutut
  • Curl Up. Berbaringlah di lantai, tekuk lutut hingga membentuk 90 derajat dan telapak kaki menyentuh lantai (Jangan letakkan kaki Anda dibawah apapun), Tangan lurus kedepan dan baringkan di lantai. Perlahan angkat badan Anda, rasakan kontraksi pada otot perut. Turunkan perlahan badan Anda
  • Exercise for Lower Rectus Abdominis. Kebanyakan orang merasa pembentukan otot sixpack bagian bawah lebih sulit daripada bagian atas. Are you in the same boat? Try these exercises!
  • Toes to sky. Berbaringlah terlentang dengan tangan terbuka lebar 90 derajat, Angkat kedua kaki vertical keatas, Angkat panggul setinggi mungkin dengan tetap mempertahankan posisi kaki lurus vertical, Tahan untuk beberapa saat kemudian turunkan kembali panggul.
  • Modified V-Sit. Berbaringlah terlentang dengan kaki lurus menempel pada lantai dan tangan lurus disamping badan, Angkat badan dan tekuk lutut bersamaan hingga membentuk huruf V, Luruskan kaki dan badan ke posisi semula secara bersamaan.

Demikian beberapa cara latihan membentuk otot di atas, dengan anda melakukan latihan di atas secara rutin, anda pasti dapat memiliki bentuk perut six pack dalam waktu cepat. Cara – cara diatas akan melatih otot perut secara menyeluruh untuk membentuk sixpack. Namun harus diingat otot perut anda tertutup oleh lemak , agar sixpack semakin tajam terlihat harus diimbangi dengan pola makan yang baik.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s