Tips Sehat

Banyak orang yang mengatakan sehat itu mahal, padahal justru sehat itu murah, sakitnya yang mahal. Oleh karenanya, sangat penting bagi kita untuk melakukan tindakan pencegahan sebelum sakit.

Kesehatan itu sendiri pada dasarnya merupakan anugerah yang tak ternilai harganya namun kadang, kita lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Cara menjalankan tips sehat sebenarnya tidak lah susah, sederhana dan mudah saja untuk dilakukan. Anda hanya perlu memperhatikan kebiasaan kecil sehari-hari dan bila perlu merubahnya supaya lebih berguna bagi kesehatan tubuh.

Memiliki badan sehat tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Namun faktanya, banyak orang rela mengeluarkan biaya besar untuk menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya. Untuk anda yang tidak mau mengeluarkan banyak biaya, lakukan pola hidup sehat mulai dari yang paling sederhana dan yang terpenting, mulailah dari sekarang.

Berikut ini merupakan beberapa tips sehat agar anda selalu awet muda dan bebas dari berbagai macam penyakit, yaitu :

  • Atur Pola Makan Sehat. Bila anda ingin memiliki penampilan yang awet muda, pilih makanan berkalori sebagai asupan energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme, kesehatan jantung serta mengelola stres. Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat badan dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola makan sehat.
  • Rajin Berolahraga. Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara hidup sehat yang harus dilakukan. Tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup jalan-jalan rutin di sekitar halaman rumah anda. Selain itu benyak bergerak akan membuat jantung tetap sehat, metabolisme terjaga serta terhindar dari stres. Olahraga ringan yang rutin serta teratur merupakan cermin seseorang melakukan pola hidup sehat sederhana.
  • Minum Air Putih. Air putih jauh lebih baik jika dibandingkan dengan minuman apapun. Maka oleh sebab itu banyak dokter untuk menyarankan anda mengkonsumsi minimal 8 gelas perhari, sebab air putih sangat memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, yakni menetralisir racun di dalam tubuh anda, serta dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh anda sehingga tubuh dapat lebih terasa segar dan sehat.
  • Hirup Udara Bersih. Anda dapat memulainya dengan membiasakan diri untuk bangun di pagi hari, lalu anda dapat keluar kamar dan menarik napas pelan-pelan secara mendalam. Udara pagi merupakan udara yang sangat baik bagi tubuh anda, sebab udara pagi biasanya belum tercemar dari berbagai macam polusi yang biasa terjadi di siang hari. Sehingga hal tersebut dapat membantu anda untuk membersihkan paru-paru dan memberikan udara segar untuk paru-paru anda, anda juga dapat menyerap oksigen yang sehat untuk disalurkan ke otak anda. Sehingga anda akan mudah berfikir lebih baik lagi. Selain itu anda juga perlu menghindari asap rokok, knalpot, dan juga debu.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s