Rajin Fitnes di Gym Tapi Diet Tidak Dikontrol, Efeknya Nol

Mereka yang ingin menurunkan berat badan biasanya bersemangat untuk mendaftarkan diri ke gym. Namun mereka justru lupa untuk mengatur pola makannya sehari-hari. Padahal menurut studi yang dilakukan oleh City University of New York, olahraga dalam jangka panjang sekalipun hampir tidak ada gunanya jika tidak dibarengi dengan penerapan pola makan yang sehat.

“Olahraga memang sangat penting untuk kesehatan, terutama bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Namun studi membuktikan bahwa Anda juga tetap harus fokus pada diet sehat. Para peneliti menuturkan faktanya justru terlalu sering fitness atau berolahraga di gym justru dapat meningkatkan nafsu makan. Nah, apabila pola makan tidak diatur dengan tepat justru dapat membuat berat badan stabil atau malah naik.

Oleh karena itu mengendalikan kalori, ditambah dengan meningkatkan aktivitas fisik, disebut-sebut adalah kunci untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan. Studi lainnya yang telah dipublikasikan dalam International Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa sementara aktivitas fisik memiliki banyak manfaat, beberapa bukti lain menyimpulkan bahwa peningkatan aktivitas fisik ini juga harus diimbangi dengan pengaturan asupan kalori.

“Hanya ada satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan yakni makan lebih sedikit kalori,” tulis para peneliti.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s