3 Minuman Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Minum air hangat ditambah dengan lemon di pagi hari sering disarankan untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Selain meningkatkan metabolisme, kandungan vitamin C pada lemon juga bisa membuat tubuh Anda lebih segar. Meski demikian, bukan berarti tidak ada alternatif minuman lain yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Berikut ini minuman yang dapat menurunkan berat badan:

AIR PUTIH DINGIN

Ahli gizi mengatakan minuman dingin bisa membuat tubuh mengeluarkan energi lebih banyak untuk mempertahankan suhu tubuh tetap berada di angka normal yakni 36-37 derajat celcius. Dengan mengkonsumsi setidaknya dua liter air dingin sehari, setidaknya bisa membantu tubuh membakar 100 kalori ekstra.

TEH HIJAU

Selain rendah kalori, teh hijau juga dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Dalam sebuah studi, partisipan yang minum 4 cangkit teh hijau setiap hari selama 2 bulan rata-rata, berat badannya turun sebanyak 2,7 kg dibanding mereka yang hanya minum air putih.

KOPI

Penelitian menunjukan minum dua sampai tiga cangkir kopi sebelum olahraga bisa memacu seseorang lebih semangat dalam berolahraga. Akan lebih banyak kalori yang dibakar ketika olahraga. Salah satu studi menemukan bahwa pesenam hampir 20 persen lebih banyak melakukan repetisi gerakan ketika sebelumnya mereka mengkonsumsi kopi. Namun disarankan untuk mengkonsumsi kopi hitam dengan tambangan sedikit gula.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s