7 Alasan Terbaik Mengapa Wanita Harus Melakukan Olahraga

7 Alasan Terbaik Mengapa Wanita Harus Melakukan Olahraga
Bagi wanita, olahraga tak hanya membuat mereka terhindar dari obesitas dan memiliki lingkar perut yang kecil. Olahraga yang dilakukan oleh wanita juga akan membuat mereka terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Selain itu, olahraga juga mampu meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja. Berikut tujuh alasan singkat mengapa wanita harus berolahraga.

1. Mencerdaskan Otak
Melakukan olahraga secara rutin akan meningkatkan konsentrasi ketika bekerja. Selain itu, otak akan dengan mudah mengingat banyak hal dan terhindar dari kepikunan. Sebuah studi di Norwegia menyebutkan bahwa berolahraga akan membuat wanita kebal dengan aneka gangguan mental.

2. Terhindar dari Kanker Payudara
Saat melakukan olahraga secara rutin, kadar estrogen di dalam tubuh wanita akan menurun. Dampaknya, risiko kanker payudara anjlok hingga 18%.

3. Kepadatan Tulang Meningkat
Wanita rentan sekali terkena osteoporosis karena kepadatan tulangnya menurun seiring bertambahnya usia. Untuk mengurangi hal ini, wanita disarankan berolahraga dengan rutin. Minimal 45 menit per sesi latihan.

4. Memiliki Jantung yang Sehat
Olahraga di tempat fitness atau pun di rumah akan membuat wanita kebal terhadap serangan jantung. Kebiasaan olahraga yang dilakukan akan membuat tekanan darah jadi stabil. Oh ya, risiko serangan jantung ini akan semakin turun ketika Anda juga melakukan diet dan pola makan yang tepat.

5. Nafsu Makan Berlebih Akan Turun
Nafsu makan wanita kadang akan naik dengan tajam ketika memasuki masa menstruasi. Akibatnya berat badan jadi naik karena tak bisa mengontrol makan. Ketika wanita melakukan olahraga secara rutin, kadar hormon peningkat nafsu makan akan menurun signifikan. Jadi tidak perlu takut gemuk.

6. Pencernaan akan Berjalan dengan Lancar
Masalah memusingkan seperti sembelit tak akan pernah dialami oleh wanita yang sering berolahraga. Saat tubuh wanita bergerak dengan aktif, organ pencernaan akan melakukan fungsinya dengan baik. Gangguan susah BAB di pagi hari akan sirna.

7. Meningkatkan Gairah Seksual
Melakukan olahraga secara rutin minimal 20 menit setiap hari akan membuat tubuh wanita semakin segar. Dampak positif dari aktivitas ini akan membuat wanita semakin bergairah di ranjang. Terapkan olahraga dan gaya hidup sehat agar suami Anda takjub dengan perubahan yang terjadi.
Inilah 7 alasan kenapa wanita harus mau olahraga dengan rutin. Jadi tidak ada.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s