Cara Memotivasi Diri Agar Semangat Olahraga Pagi

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa olahraga yang baik bisa dilakukan pagi hari atau sore hari. Pagi hari mungkin jadi alternatif yang paling baik karena kualitas udara masih segar. Belum banyak polusi yang mencemari udara. Tapi justru saat pagi harilah waktu paling malas untuk olahraga. Tentu saja, apalagi jika Anda lebih suka tidur daripada beraktivitas pagi hari. Tapi bagaimana caranya agar Anda bisa semangat olahraga pagi? Ini mungkin beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

PERSIAPKAN DI MALAM SEBELUMNYA

Lebih baik jika Anda sudah menyiapkan sepatu, baju dan bahkan bekal minum untuk olahraga pagi esoknya. Jika Anda sudah menyiapkannya, Anda sudah punya mindset untuk bersiap olahraga esok paginya.

SARAPAN KECIL

Karena olahraga pagi rawan membuat Andacepat lapar, sebaiknya Anda sarapan kecil sebelum mulai olahraga. Cukup makan 1 apel atau pisang dan mulailah olahraga. Paling tidak Anda olahraga tidak dengan perut kosong.

MINUM AIR

Minum air pagi hari sangat membantu membuat tubuh Anda siap beraktivitas sekaligus menjadi cara baik membuat mata Anda tidak ngantuk. Minum 2 gelas air pagi hari membantu membuat tubuh Anda segar.

TIDUR LEBIH AWAL

Jangan begadang adalah kunci utama agar bisa bangun bagi dan bisa lari pagi. Tidur jam 9, tubuh dapat waktu tidur yang cukup dan Anda tidak akan merasa kelelahan atau ngantuk esok paginya.

Itu dia beberapa cara yang mungkin akan membuat Anda lebih semangat lari pagi atau mulai olahraga pagi. Pastikan Anda selalu melakukan olahraga ya, bahkan jika tidak bisa dilakukan pagi hari, Anda bisa melakukan kapan saja.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s