Cara Membentuk Otot Lengan

Pria mana yang tak ingin mempunyai tangan yang kekar, Memiliki lengan yang kekar, kencang, dan menawan akan menambah kepercayaan diri seseorang. Semakin padat dan berotot tangan Anda, maka Anda akan lebih mempunyai kepercayaan diri ekstra. Lihat saja para pria yang mempunyai bicep menawan, pakaian ketat di bagian lengan membuatnya nampak sangat atletis.

Namun, untuk mendapatkan otot lengan yang benar-benar menjadi idaman tidaklah semudah itu. Apalagi bagi seorang yang akan mengikuti kompetisi body contest. Selain mempunyai otot dan bicep yang besar, bentuk lengan juga menentukan. Dengan artian, proporsi antara bicep dan tricep yang proporsional biasanya 2/3 tricep dan 1/3 bicep.

Bukan hanya itu, latihan forearms juga harus disesuaikan dengan lengan bagian atas. Untuk mendapatkan lengan seperti itu, Anda harus melakukan latihan dengan memilah berbagai jenis latihan bagi masing-masing bagian otot, dan memastikan bahwa setiap otot mendapatkan latihan yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Berikut ini ada beberapa cara membentuk otot lengan yang bisa anda ikuti dengan mudah…yaitu :

  1. Push-Up. Pasti kamu tidak asing dengan kegiatan ini. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Banyak yang mengatakan bahwa push ups merupakan inti dari latihan membentuk otot. Latihan ini adalah major deal untuk kamu, Bro. Jadi, jangan abaikan latihan ini. Cara melakukan push ups dengan benar adalah, tempatkan tangan kamu di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan kamu. Lalu, perlahan turunkan tubuh kamu sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku kamu tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu kamu.
  2. Tricep Dips. Untuk melakukannya, bersandarlah pada kursi, lalu letakkan tangan kamu pada tepian kursi tersebut. Pastikan buku-buku jari kamu menunjuk ke depan. Tekuk kaki, lalu turunkan tubuh kamu secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan kamu membetuk sudut 90O. Tahan selama beberapa saat, lalu naikkan tubuh kembali. Ulangi gerakan.
  3. Angkat Barbel. Sudah barang tentu bahwa olahraga mengangkat barbel sangat efektif untuk membentuk otot lengan. Anda bisa memulai dengan mengangkat barbel bebobot ringan terlebih dahulu, 1-2kg sesuai kemampuan. Mengangkat barbel bisa dengan banyak cara, mulai cara mengangkat di depan tubuh, mengangkat menyamping, dan dari dada ke atas.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s