Tips Agar Kebiasaan Olahraga Tak Mudah Putus di Tengah Jalan

Memulai gaya hidup sehat dengan rutin olahraga bagi sebagian orang mungkin mudah diucapkan tapi sulit untuk dipraktikkan. Ada saja berbagai hal yang kemudian jadi alasan untuk akhirnya berhenti di tengah jalan. Bagaimana caranya agar bisa sukses membentuk rutinitas olahraga sebagai kebiasaan? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Pertama adalah dengan memantapkan niat dan mulai dari aktivitas yang ringan. Bila Anda ingin rutin olahraga lari misalnya maka mulailah dengan intensitas yang ringan agar badan terbiasa terlebih dahulu baru kemudian perlahan-lahan menaikkan tingkat kesulitannya.

Bila saat pertama kali mencoba olahraga langsung memaksakan diri maka risiko terjadinya cedera akan lebih besar. Hal ini kemudian bisa berdampak membuat kenangan buruk dan menggoyahkan niat.

Hal yang kedua adalah dengan bergabung dengan komunitas dan menemukan teman untuk melakukan kegiatan bersama. Dengan demikian motivasi untuk berolahraga juga bisa tetap terjaga sampai akhirnya menjadi suatu kebiasaan.

Kalau Anda sudah tergabung dalam sebuah komunitas, pasti akan ada sebuah kegiatan dan itu akan menjadi sebuah motivasi untuk Anda.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s