Alasan Pria Lebih Tertarik Dengan Wanita Langsing

Peneliti menemukan para pria lebih suka dengan kaum hawa yang langsing dibanding postur tubuh yang gemuk. Para pria melihat perempuan dengan postur langsing lebih menarik. Para pria yang disurvei mengasosiasikan wanita yang langsing dengan muda, subur, dan rendah terkena risiko penyakit.

Dilansir dari Daily Mail, hasil studi peneliti Universitas Aberdeen, Skotlandia tersebut menunjukkan evolusi sensasi bentuk tubuh ideal perempuan di mata kaum pria. Hasil tersebut juga bertentangan dengan teori awal yang menunjukkan orang tertarik dengan tipe tubuh yang banyak lemak dengan alasan tipe ini bisa bertahan dari kelaparan. Peneliti pemimpin studi tersebut, John Speakman mengatakan evolusi bentuk tubuh ideal dilandasi dua hal yaitu ketahanan tubuh dan kemampuan untuk reproduksi.

“Apa yang kami selidiki yaitu gagasan kapan kita melihat seseorang dan berpikir mereka secara fisik menarik,” kata dia.

Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, peneliti melandasi dengan model matematika yang mengombinasikan relasi antara tingkat obesitas, harapan hidup dan kesuburan. Model tersebut memprediksikan wanita yang paling menarik secara fisik yaitu wanita yang punya indeks massa tubuh (BMI) antara 24 dan 24,8. Indeks tersebut mirip dengan bentuk tubuh Kim Kardashian sebelum hamil.

Dalam studinya, peneliti menguji indeks tersebut pada 1300 responden baik pria dan wanita di Inggris dan sembilan negara lainnya. Pada praktiknya, para responden itu ditunjukkan 21 kartu gambar yang menunjukkan wanita dengan berbagai tingkat kegemukan. Kemudian responden diminta menyusun ulang kartu gambar itu dengan urutan yang paling menarik secara fisik. Hasilnya, peneliti menemukan responden pria dan wanita memiliki menilai daya tarik fisik yang sama. Tapi gambar yang paling langsing memiliki indeks BMI sekitar 19. Ini menjadi bentuk tubuh yang paling menarik. Sedangkan gambar yang gemuk menunjukkan indeks di atas BMI yang ideal. Berarti tubuh gemuk kurang menarik.

Hasil indeks ideal ini sedikit meleset dari prediksi awal. Saat dimintai alasan kenapa responden tak tertarik dengan gambar wanita gemuk, mereka beralasan orang gemuk dianggap lebih tua. Peneliti menemukan saat faktor usia dimasukkan dalam model, maka indeks BMI muncul yaitu 17 dan 20. Hal itu menunjukkan tubuh wanita yang langsing begitu menarik. Sebab peneliti menemukan bentuk tubuh tersebut dianggap mewakili masa muda yang punya BMI 17-20. Indeks BMI 17-20 pun dianggap sesuai dengan profil wanita muda yang memiliki kesuburan maksimal dan risiko minimal penyakit di masa depan. Peneliti mengatakan pola ini konsisten di seluruh responden di Eropa, Afrika dan Asia.

“Pengaturan ini menjadi kerangka evolusi yang memungkinkan memahami mengapa tubuh langsing wanita menjadi begitu menarik,” ujar Speakman.

Faktanya, memang apa bila anda rajin berolahraga dan dan memiliki pola makan yang baik, tentu anda akan menjadi lebih awet muda. Investasi terbaik adalah waktu ! Seperti menyempatkan waktu sekitar 1 jam – 3 kali seminggu untuk berolahraga di bandingkan hanya bermain gadget atau menonton TV. Tapi pastikan investasi anda efektif dan sukses, jangan mulai olahraga dengan pola yang tidak jelas, mitos atau sok tahu sendiri. Mulailah dengan yang profesional. Kami the famous fitness adalah profesional online trainer dengan sertifikat dan siap membantu kalian memberikan hasil pasti dan cepat

Ingatlah hukum rimba ini,

” Woman’s loyalty tested when her man has nothing, man’s loyalty tested when he has everything “.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s