Saat Cuaca Panas Dianjurkan Konsumsi Minuman Panas, Alasannya..

Saat cuaca panas, pastinya kita akan merasa mudah haus. Salah satu hal yang paling sering dipikirkan kalian adalah untuk mendinginkan tubuh  dengan minum minuman yang dingin. Tapi apakah kalian tahu? Minuman yang dingin justru akan membuat dahaga saat panas semakin menjadi. Lalu apa yang harus dilakukan agar dahaga saat cuaca panas perlahan teratasi dengan baik?

Untuk melepas dahaga dan sekaligus mendinginkan tubuh saat panas, adalah dengan mengkonsumsi minuman panas. Penelitian terbaru menemukan bahwa minuman panas pada cuaca yang sedang panas justru akan membuat dahaga perlahan hilang dan tubuh pun akan menjadi lebih dingin, perasaan jadi lebih tenang dan pikiran jadi lebih nyaman.

Minum minuman yang panas pada cuaca yang panas akan membuat suhu tubuh berada dalam kondisi normal. Sementara saat kita konsumsi minuman yang dingin, hal ini akan membuat suhu tubuh menjadi turun dan perasaan dahaga akan semakin meningkat.

Seorang ahli kesehatan mengungkapkan bahwa minuman hangat atau panas justru akan bantu melepas dahaga dan mendinginkan tubuh saat cuaca panas. Sementara minuman dingin atau es, hal ini justru akan membuat tubuh semakin panas dan dahaga semakin meningkat. Memang, saat minum minuman dingin akan membuat dahaga lekas sembuh. Hanya saja, hal ini akan membuat tubuh merasa lekas haus kembali jika dibandingkan dengan minum minuman hangat atau panas saat cuaca panas.

Well, buat kamu yang tak ingin merasa kepanasan dan dahaga berlebih saat panas, nggak ada salahnya nih buat kamu untuk minum minuman yang panas. Semoga informasi ini bermanfaat

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s