Kegiatan Ini Diam-diam Bisa Bikin Berat Badan Naik

Terlalu banyak makan, ngemil, ditambah dengan jarangnya olahraga memang bisa membuat angka timbangan bergerak naik. Apakah kalian tahu aktivitas lain dalam keseharian yang juga dapat menaikan berat badan kalian? Berikut ini adalah kegiatan yang ternyata bisa membuat berat kamu naik:

TERLALU MENGANDALKAN MAKANAN UNTUK FITNESS

Protein bar, pisang, atau protein shake dengan selai almond bisa dijadikan makanan yang dikonsumsi orang ketika gym. Namun sebuh studi menunjukan orang yang terlalu mengandalkan produk ini justru berpotensi merusak program penurunan berat badan kamu.

Saat 0rang mengandalkan makanan fitness, mereka akan berpikir tidak perlu latihan lebih keras untuk mencapai tujuan. Padahal, olahraga mutlak yang diperlukan untuk menurunkan berat badan kamu.

MENIKAH SEBELUM LULUS KULIAH

Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang menikah  sebelum mereka mendapat gelar sarjana dari perguruan tinggi 65% lebih mungkin gemuk di kemudian hari dibanding mereka yang menikah setelah lulus kuliah. Peneliti berasumsi perasaan lega sesudah menikah sebelum lulus kuliah bisa membuat seseorang tidak terlalu peduli lagi dengan berat badannya.

MENGGUNAKAN INTERNET BERLEBIHAN

Penggunaan internet berlebihan, termasuk di malam hari berdampak pada kenaikan bobot, demikian diungkapkan studi dalam Journal of Pediatrics. Bukan rahasia lagi jika menggunakan internet membuat orang tidak melakukan gerakan, ditambah dengan aktivitas ngemil. Untuk itu, disarankan kurangi waktu bermain internet setidaknya 30 menit di malam hari dan gunakan waktu itu untuk melakukan kegiatan lain yang lebih aktif atau tidur.

SECONDHAND SMOKER

Tidak hanya kesehatan saja yang terkena dampak paparan asap rokok, tetapi juga berat badan. Seperti studi yang dipublikasikan di American Journal of Physiology: Endocrinology and Metabolism, paparan asap rokok pada perokok pasif alias secondhand smoker memicu perubahan sel yang membuat berat badan naik.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s