Program Diet Sehat

Berikut ini ada beberapa cara program diet sehat, antara lain yaitu :

  • Tidak melewatkan sarapan. Mereka yang ingin menurunkan berat badan kebanyakan akan menghindari makanan besar. Salah satunya adalah dengan tidak makan sarapan. Padahal penelitian justru mengungkap sebaliknya, orang yang rutin sarapan setiap hari justru lebih berhasil dalam dietnya. Peneliti juga mengungkap bahwa makan sarapan yang sama selama beberapa kali bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda masih sering melewatkan sarapan sebaiknya segera biasakan diri untuk sarapan mulai sekarang. Jika Anda sudah rutin sarapan sebaiknya coba makan sarapan yang sama selama beberapa hari. Jangan lagi beralasan tak punya waktu untuk sarapan.
  • Makan dengan piring kecil. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga porsi makan agar tak terlalu banyak adalah dengan menggunakan piring yang lebih kecil. Terkadang mata manusia juga bisa menipu apa yang bisa kita rasakan. Ketika menggunakan piring yang besar, maka porsi makan kita akan cenderung lebih banyak karena porsi yang sedikit akan ‘terlihat’ tak mengenyangkan bagi mata kita. Sementara dengan menggunakan piring kecil, makanan yang sebenarnya sedikit akan terlihat memenuhi piring dan membuat terlihat kenyang. Sehingga Anda akan merasa lebih kenyang dengan porsi yang lebih sedikit. Karena itu, cobalah untuk membiasakan diri makan di piring yang lebih kecil agar bisa cepat langsing.
  • Minum banyak air. Ini adalah salah satu cara populer untuk membantu menurunkan berat badan. Meski begitu, kepercayaan populer ini bukan sekedar mitos belaka. Mengonsumsi banyak air memang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Minumlah dua gelas air sebelum makan. Ini akan membantu Anda cepat langsing. Air yang diminum sebelum makan akan membantu merasa kenyang lebih cepat. Dengan begitu Anda akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit. Jika kebiasaan ini dilakukan terus, Anda akan berhasil menurunkan berat badan. Selain membantu diet, mengonsumsi air secara teratur dan cukup banyak juga membantu membuat tubuh lebih sehat dan bugar.
  • Pamerkan makanan sehat. Salah satu cara untuk berdiet dengan sehat tentunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun apa jadinya jika selama ini Anda jarang makan makanan sehat seperti buah dan sayur? Salah satu kesalahan kebanyakan orang adalah lebih sering menampilkan makanan-makanan tak sehat di depannya dibandingkan dengan makanan yang sehat. Jika ingin mulai hidup sehat dengan membiasakan makan sehat, Anda harus mulai meletakkan camilan sehat seperti buah-buahan di sekitar Anda. Simpan semua camilan tak sehat dan makanan yang tak sehat di lemari dan sembunyikan. Ganti dengan ‘memamerkan’ makanan sehat seperti buah-buahan segar di dekat Anda. Orang akan cenderung suka makan sesuatu jika makanan tersebut sudah tersedia di dekatnya. Jika yang tersedia di sekitar Anda adalah makanan sehat, Anda akan lebih mudah membiasakan diri untuk memakannya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s