Cara Diet Yang Baik Dan Benar

Banyak orang yang masih keliru mengartikan diet. Sehingga bukan badan langsing yang didapatkan, namun justru penyakit yang datang. Oleh karena itu berikut ini saya akan memberikan beberapa tips cara diet yang baik dan benar untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara mudah. Antara lain yaitu :

  • Olahraga menjadi aktivitas yang sangat efektif menurunkan berat badan. Dengan olahraga, ada banyak sekali pembakaran lemak maupun kalori setiap berolahraga. Olahraga yang dilakukan pun tidak harus berat. Olahraga ringan seperti berlari, bersepeda dan lompat tali menjadi olahraga ringan yang bisa bantu menurunkan berat badan. Apabila Anda rutin melakukannya dalam 1 minggu, maka Anda akan bisa menikmati perubahan berat badan yang sangat signifikan.
  • Membuat menu makan. Demi menghindari makanan yang tidak sehat masuk ke dalam tubuh Anda, maka Anda harus membuat sebuah menu makan untuk jadwal makan pagi, siang dan sore. Makanan tidak sehat bisa seperti junk food, makanan mengandung lemak jenuh berlebih dan karbohidrat berlebih. Dengan adanya menu makan yang Anda susun, diharapkan Anda bisa memasukan menu makan yang lebih terkontrol dan sehat. Jangan melewatkan untuk memasukan sayuran dan buah-buahan pada menu makan Anda.
  • Mengurangi porsi makan. Jangan melewatkan jadwal makan Anda setiap harinya dari makan pagi,siang dan sore. Melewatkan jadwal makan tidak akan membantu mengurangi berat badan Anda, yang ada hanya menurunkan kondisi kesehatan Anda. Tetap patuhi jadwal makan hanya saja kurangi porsi makan Anda, jangan makan dengan porsi berlebih.
  • Hindari banyak makan pada malam hari. Banyak orang yang mengabaikan hal ini, terutama pada malam hari. Memang kebiasaan makan cemilan pada malam hari bukanlah hal yang baik. Jika Anda suka makan pada malam hari, sebaiknya kurangi dari sekarang. Ketika malam hari kita cenderung lebih sedikit melakukan aktivits fisik ketimbang siang hari. Akibatnya kalori pada makanan sedikit yang terpakai dan akhirnya menumpuk dan menyebabkan perut buncit. Hal lain seperti makan sebelum tidur adalah hal buruk. Karena makanan yang masuk ke perut membutuhkan waktu untuk dapat dicerna. Jika kita langsung tidur selepas makan, maka makanan tidak dapat dicerna dengan sempurna dan akhirnya menumpuk pada perut.

Regard’s

Your Personal Trainer & Nutritionist

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s