Fakta Mengapa Selai Kacang adalah Selai Terbaik untuk Diet

Fakta Mengapa Selai Kacang adalah Selai Terbaik untuk Diet

Selai kacang sangat baik untuk diet dan memiliki cita rasa yang enak di lidah. Selai kacang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti: vitamin E, magnesium, zat besi, selenium, dan vitamin B6. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa individu yang menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi selai kacang secara teratur lebih jarang mengalami penyakit jantung dan diabetes

tipe 2. Apa saja manfaat lain selai kacang bagi kesehatan?

Tidak Mudah Lapar

Menurut British Journal of Nutrition, mengonsumsi selai kacang saat sarapan pagi dapat membantu seseorang tetap merasa kenyang hingga 12 jam berikutnya. Jika seseorang tidak mudah lapar, maka dia dapat dengan mudah menurunkan berat badan.

Melangsingkan Tubuh

Selai kacang membantu mengontrol nafsu makan Anda karena membuat Anda kenyang lebih lama. Nafsu makan yang terkontrol sangat baik bagi Anda yang sedang diet dan menginginkan perut sixpack. Menurut penelitian, seseorang yang menyukai kacang memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang lebih ideal dibanding mereka yang tidak menyukai kacang.

Menurunkan Kolesterol Jahat

Kacang merupakan makanan yang mengandung lemak tidak jenuh. Kandungan lemak tidak jenuh yang terdapat pada kacang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Mengonsumsi sekitar 1 ons kacang atau 1 sendok makan selai kacang setiap hari dapat membantu menurunkan risiko terkena serangan jantung sebesar 44%.

Mempercantik Kulit dan Rambut

Kacang mengandung Biotin yaitu vitamin B yang diperlukan untuk kesehatan kulit kepala dan membuat rambut tampak indah, halus, dan panjang. Selain vitamin B, kacang juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan menjaga kulit dari radiasi sinar ultraviolet.

Mencegah Lonjakan Gula Darah pada Diabetes tipe 2

Kacang merupakan makanan yang rendah karbohidrat sehingga dapat mencegah terjadinya lonjakan gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Asupan maksimal yang disarankan untuk penderita diabetes untuk mengonsumsi selai kacang adalah sekitar 2 sendok makan.

Demikian ulasan mengenai manfaat selai kacang bagi penurunan berat badan dan kesehatan. Mari ubah pola makan menggunakan selai kacang dan dapatkan berbagai manfaatnya bagi kesehatan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s