Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah Agar Perasaan Selalu Bahagia

Setiap orang pasti ingin memiliki perasaan bahagia, nyaman dan tanpa beban. Untuk mendapatkan ini semua sebenarnya sangat mudah. Rahasia agar perasaan bisa selalu bahagia, nyaman dan tanpa beban adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Baru-baru ini para peneliti telah menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam sayur serta buah tidak hanya baik buat kesehatan fisik saja dan menjamin fisik jauh dari segala risiko sakit. Lebih jauh, nutrisi pada sayur dan buah juga sangat baik untuk kesehatan psikis dan membantu membuat perasaan selalu bahagia, nyaman serta tanpa beban.

Para ahli yang melakukan studi terhadap 12 ribu orang menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan sayur serta buah cukup bahkan lebih setiap harinya, mereka cenderung memiliki perasaan yang lebih nyaman, bahagia dan sabar jika dibandingkan dengan mereka yang suka konsumsi daging atau makanan sejenisnya. Peneliti di University of Warwick menemukan bahwa mereka yang suka konsumsi sayur dan buah lebih sejahtera dan tidak gampang gelisah.

Kenapa konsumsi sayur dan buah bisa membuat perasaan nyaman dan bahagia? Peneliti menemukan bahwa nutrisi, vitamin serta antioksidan di dalam sayur juga buah sangat baik dalam membantu pikiran serta otak berada dalam kondisi yang sehat, nyaman serta tenang. Bahkan, pengaruh baik sayur dan buah ini setara dengan pengaruh baik pekerjaan terhadap seseorang yang sebelumnya menganggur.

Andrew Oswald, ketua dari penelitian mengatakan, “Makan buah dan sayur nampaknya meningkatkan kebahagiaan lebih cepat dan lebih baik dari yang kita bayangkan sebelumnya. Tak hanya melindungi fisik dari berbagai penyakit, risiko kanker, risiko diabetes dan sejenisnya, buah dan sayur juga sangat baik dalam melindungi psikis seseorang.”

Sedangkan Dr Redzo Mujcic, peneliti dari University of Queslansland mengatakan, “Hasil penelitian ini telah menjadi bukti bahwa nasehat nenek moyang pada kita untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buah benar adanya. Disarankan, agar kita semua konsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya demi fisik serta psikis yang sehat, nyaman dan bahagia.”

Dengan adanya hasil penelitian ini, para ahli kesehatan juga peneliti mengatakan bahwa tidak ada alasan buat seseorang benci apalagi menjauhi sayur dan buah. Yang ada, setiap orang disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta mengurangi berbagai makanan yang mengandung lemak serta protein tinggi juga berbagai makanan yang mengandung bahan pengawet, penyedap serta pewarna buatan (mengandung bahan kimia). Jika kamu ingin bahagia selalu, jangan lupa buat perbanyak konsumsi sayur dan buah juga ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s