Pertama Kali Olahraga Setelah Lama Nggak Olahraga, Anda Wajib Lakukan 7 Hal Ini

Kapan Anda terakhir kali berolahraga? Kalau sudah lama sekali kamu melakukan olahraga atau bahkan lupa kapan terakhir kalinya Anda berolahraga, tubuhmu pasti sudah mengalami perubahan. Dan kalau mau kembali aktif olahraga lagi, ada sejumlah hal yang perlu kamu lakukan untuk membuat tubuh Andabisa kembali menyesuaikan diri.

Dikutip dari laman elitedaily.com, Dr. Holly Atkinson menyarankan kita agar memulai olahraga dengan perlahan. Jangan terburu-buru apalagi langsung memaksakan diri. Kalau Anda mau olahraga lagi setelah lama nggak olahraga, ini 9 hal yang wajib Anda lakukan.

1. MULAI DARI YANG PALING MUDAH
Pilih jenis olahraga yang paling mudah dan tak menuntut tubuhmu bekerja terlalu keras. Misal, sekadar lari-lari kecil selama 30 menit. Tubuh perlu penyesuaian kembali untuk kembali aktif.

2. BUAT JADWAL OLAHRAGA
Biar makin rajin dan nantinya lebih disiplin olahraga, buatlah jadwal yang realistis dan memudahkan Anda untuk olahraga dengan rutin.

3. SIAPKAN BAJU OLAHRAGA KHUSUS
Biar semangat olahraga nggak hilang atau luntur, siapkan baju olahraga khusus.

4. CARI MOTIVASI
Penting lho punya penyemangat yang bisa selalu mengingatkan Anda untuk olahraga. Biar Anda juga nggak berhenti di tengah jalan dan bisa lebih mudah membiasakan diri untuk lebih aktif berolahraga.

5. KALAU MEMUNGKINKAN, SEWA PERSONAL TRAINER
Setelah lama nggak olahraga, kebiasaan yang terbentuk pasti berbeda. Tubuh jadi gampang capek kalau aktif sedikit saja. Salah-salah nantinya jadi mogok olahraga lagi. Dengan menyewa jasa pelatih khusus, kamu bisa lebih mudah membentuk tubuh dan menyesuaikan diri untuk olahraga dengan lebih gampang. Bila merasa personal trainer masa bisa memakai jasa saya. untuk memudahkan kamu.

6. BUAT TARGET OLAHRAGA ANDA
Pasang target. Misal, target menurunkan berat badan 1 kilogram dalam waktu 1 bulan.

7. BIASAKAN DENGAN KARDIO
Pacu detak jantungmu dengan melakukan olahraga kardio. Tapi tak perlu terlalu memaksakan diri juga. Lakukan olahraga yang bisa diterima oleh tubuh Anda.

Sudah punya niat untuk olahraga lagi setelah lama nggak olahraga itu bagus. Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah memperkuat komitmenmu dan bersiap untuk memiliki kebiasaan baru yang lebih sehat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s