4 Suplementasi Fitnes Yang Wajib Anda Konsumsi

Suplemen adalah komponen penting yang mendukung pola makan dan program fitnes Anda. Dengan suplementasi yang tepat, maka akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Selain itu, dengan suplemen fitnes juga akan membantu tingkatkan performa latihan Anda. Namun, tidak jarang orang yang bingung mengenai suplemen fitnes seperti apa yang wajib Anda konsumsi. Berikut ini adalah 4 suplemen fitnes yang akan lebih baik jika Anda konsumsi untuk menunjang latihan dan pola makan Anda.

SUPLEMEN FITNES PALING PENTING, WHEY PROTEIN

Protein adalah nutrisi yang wajib ada dalam pembentukan otot Anda, baik untuk meningkatkan massa otot maupun menurunkan berat badan Anda. Protein dibutuhkan untuk membantu tubuh Anda dalam metabolisme sintesis protein. Juga dengan asupan protein yang tepat juga akan membantu mempercepat proses pemulihan otot tubuh Anda.

Masa recovery yang cepat akan membuat performa Anda dari hari ke hari akan semakin meningkat. Dan yang pasti akan berdampak efektif pada program pembentukan otot yang Anda lakukan. Whey protein merupakan suplemen fitnes yang paling populer. Suplemen ini merupakan suplemen tinggi protein yang trendah karbohidrat dan lemak.

SUPLEMEN FITNES PENAMBAH TENAGA, CREATINE

Salah satu suplemen yang paling banyak digunakan adalah creatine. Creatine merupakan bahan alami dalam tubuh yang disimpan dalam jaringan otot rangka. Fungsi utama creatine adalah memberikan tubuh Anda molekul fosfat untuk mengubah adenosin difosfat (ADP) menjadi adenosin trifosfat (ATP) yang merupakan sumber energi tubuh Anda.

Creatine juga bisa Anda tambahkan dari makanan seperti dari dada ayam, daging sapi dan juga ikan. Namin, bisa menyulitkan apabila Anda harus mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak untuk mendapatkan creatine.

SUPLEMEN UNTUK MENCEGAH PENYUSUTAN OTOT, BCAA

BCAA ini terdiri dari tiga asam amino esensial yaitu leucine, isoleucine, dan valine. BCAA dibutuhkan untuk meningkatkan keseimbangan nitrogen terutama pada metabolisme protein di otot, melindungi penyimpanan energi dan membantu melindungi pemecahan protein tubuh dimana nutrisi ini harus disuplai melalui makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup.

SUPLEMEN FITNES UNTUK TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Ketika Anda melakukan diet atau pengaturan pola makan, pastinya Anda akan sangat memperhatikan asupan makronutrisi Anda seperti protein, karbohidrat, dan lemak. Dan disinilah peran multivitamin. Dengan konsumsi multivitamin, makan akan membantu diet Anda tanpa harus mengorbankan mikronutrisi yang lain.

Vitamin B seperti B2, B6, dan B12 sangat penting untuk membantu mengurangi kelelahan dan stres sehingga dapat menjaga energi tubuh Anda sepanjang hari. Atau vitamin C yang penting untuk sel-sel Anda. Konsumsi buah-buahan dan sayuran sepertinya masih kurang mencukupi kebutuhan vitamin ini. Karena itulah, Anda akan disarankan konsumsi suplemen multivitamin.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s