4 Cara Mudah Kecilkan Pinggang Hanya Dalam Sebulan

Bukan hanya perut, lengan atas, dan bokong, lingkar pinggang yang besar kadang bisa membuat kaum hawa tak percaya diri. Bukan hanya itu, pinggang yang tak ramping sering membuat Anda susah saat mencari celana atau rok yang cocok di toko. Untuk mengenakan gaun yang indah pun kamu segan. Soalnya gaun yang bagian bawahnya melebar biasanya semakin menonjolkan bagian pinggang Anda yang terlihat tambah besar.

Sebenarnya, banyak cara untuk mengecilkan pinggang. Memang, jalan yang paling mudah dan cepat adalah dengan operasi atau sedot lemak. Tapi, Anda mungkin membutuhkan banyak dana untuk melakukannya. Belum lagi ada berbagai efek samping yang nanti bisa mengganggu kesehatan Anda. Lebih baik, kecilkan pinggang dengan empat cara mudah di bawah ini.

SARAPAN DENGAN MENU SEHAT

Banyak orang yang menghindari sarapan karena takut gemuk. Padahal, sarapan sangat penting bagi kesehatan dan sebagai tabungan energi Anda. Apa lagi, kalau usia Anda masih belasan tahun! Annda masih membutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk pertumbuhan. Nah, kalau ingin mengecilkan pinggang, pilih makanan untuk sarapan yang mengandung banyak protein dan serat. Sehingga kamu tak akan merasa kelaparan beberapa jam ke depan.

FOKUS PADA OBLIQUE

Tak ada yang instan dan mudah untuk mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan, termasuk dalam mengecilkan pinggang. Anda tetap harus berolahraga. Lebih baik Anda fokus dan berkonsentrasi melatihoblique, otot yang tersambung atau tegak lurus pada sumbu panjang tubuh Anda. Ada banyak variasi gerakan yang bisa Anda coba.

LATIH OTOT BAHU DAN PUNGGUNG BAGIAN ATAS

Jennifer Cohen, seorang pelatih selebriti memberikan tips agar pinggang Anda terlihat lebih kecil. Caranya, Anda harus melatih otot bahu dan punggung bagian atas. Dengan bahu yang yang agak lebar dan punggung yang tegap, pinggang Anda akan terlihat lebih kecil. Apa lagi, jika Anda mengenakan gaun yang bagian punggungnya terbuka.

PERBANYAK KONSUMSI SERAT

Pinggang yang tak ramping juga sering kali diakibatkan perut Anda yang buncit. Nah, selain berolahraga, kamu juga harus mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung serat. Serat ini akan membersihkan semua kotoran yang ada di dalam organ pencernaan Anda. Sehingga perut Anda akan bersih dan tak ada lagi kotoran yang ‘menginap’ sehingga perut Anda akan menjadi lebih rata.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s